Liga Inggris

Tak Hanya Ben Davies dan Demiral, Liverpool Juga Incar Bek Marseille

Senin, 1 Februari 2021 11:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Selain Ben Davies dan Merih Demiral, Liverpool juga dikabarkan mengincar bek Marseille jelang ditutupnya bursa transfer musim dingin bulan Januari ini. Copyright: © Twitter@GenZscouts
Selain Ben Davies dan Merih Demiral, Liverpool juga dikabarkan mengincar bek Marseille jelang ditutupnya bursa transfer musim dingin bulan Januari ini.

INDOSPORT.COM – Selain Ben Davies dan Merih Demiral, Liverpool juga dikabarkan mengincar bek Marseille jelang ditutupnya bursa transfer musim dingin bulan Januari ini.

Badai cedera di lini belakang Liverpool membuat mereka terjebak dalam krisis yang belum juga selesai hingga Liga Inggris berjalan 21 pekan.

Krisis yang terjadi itu sendiri dimulai tatkala Virgil van Dijk diharuskan menepi hingga akhir musim 2020/21 karena cedera ACL yang ia alami dalam laga kontra Everton di Derby Merseyside.

Sejak saat itu, lini belakang Liverpool tak lagi sama. Lubang menganga yang ditinggalkan oleh Van Dijk coba diakali oleh Jurgen Klopp dengan memanfaatkan pemain yang ada.

Hasilnya, inkonsistensi performa yang mereka peroleh. Bahkan, mereka seakan kesulitan untuk menyelesaikan pertandingan dengan catatan nirbobol semenjak Van Dijk hilang dari daftar pemain belakang Liverpool.

Ingin segera menyelesaikan krisis tersebut, Liverpool dikabarkan telah membidik bek Marseille, Duje Caleta Car sebagai salah satu target mereka selain Ben Davies dan Merih Demiral.

Laporan dari Daily Mail dan beberapa media kenamaan Inggris menyebutkan jika Liverpool siap membajak bintang andalan Andres Villa-Boas itu sebelum bursa transfer musim dingin bulan Januari ini ditutup.

Kedatangan Car ke Anfield disebut-sebut bisa menambal lubang yang ditinggalkan oleh Virgil van Dijk. Dengan postur kekar dan kemampuan passing di atas rata-rata, punggawa Timnas Kroasia ini dipercaya akan sangat cocok dengan skema dan taktik permainan Klopp.

Liverpool sepertinya harus merogoh kocek lumayan dalam untuk bisa menebus Duje Caleta Car dari Marseille. Mengingat dirinya memainkan peran sentral di lini belakang klub asuhan Andres Villa-Boas yang berambisi untuk mengguncang dominasi PSG di Ligue 1.