In-depth

Mengenal Ozan Kabak, Tembok Turki yang Jadi Rekrutan Terbaru Liverpool

Selasa, 2 Februari 2021 09:30 WIB
Editor: Coro Mountana
© Bundesliga
Mengenal Ozan Kabak, Tembok Turki yang Jadi Rekrutan Terbaru Liverpool Copyright: © Bundesliga
Mengenal Ozan Kabak, Tembok Turki yang Jadi Rekrutan Terbaru Liverpool

INDOSPORT.COM – Mengenal Ozan Kabak, tembok Turki yang baru saja direkrut Liverpool pada bursa transfer Januari, untuk mengatasi krisis di lini pertahanan tim.

Sebenarnya sejak kepergian Dejan Lovren, Liverpool sudah ingin membeli bek tengah baru karena jadinya hanya tersedia 3 pemain senior saja. Tapi dikarenakan situasi sulit krisis ekonomi akibat virus corona, membuat Liverpool mencoba berhemat.

Sial bagi Liverpool, ketiga bek utama Liverpool ternyata harus dihantam cedera yang sangat panjang. Mulai dari Virgil van Dijk, Joe Gomez, hingga Joel Matip, mereka semua harus naik meja operasi akibat cedera parah yang mendera.

Khusus untuk Joel Matip, sang pemain bertahan harus absen hingga akhir musim. Situasi itupun memaksa Liverpool harus bergerak pada deadline day bursa transfer Januari yang baru berakhir dini hari tadi.

Dua pemain berposisi bek tengah pun langsung didatangkan oleh Liverpool yaitu Ben Davies dan Ozan Kabak. Untuk nama yang disebutkan terakhir tadi, namanya pun mendadak menjadi trending di Twitter.

Maklum saja, reputasinya selama di Bundesliga Jerman hingga di klub terakhirnya yaitu Schalke, sangatlah mentereng. Meski Schalke terancam terdegradasi dari Bundesliga Jerman musim ini, tetapi Kabak tetap muncul sebagai pemain terbaik di klub tersebut.

Mungkin jika bukan Kabak, peforma Schalke bisa lebih menyedihkan dari pada sekarang yang sempat tak bisa menang dalam 30 laga beruntun. Namun dikarenakan ia hanya bermain di Jerman yang selama ini jarang dipantau para penggemar sepak bola, membuat nama Kabak kurang dikenal.

Padahal reputasi yang sudah dijelaskan tadi, ia sangat berbakat sampai sempat membuat AC Milan dan Inter Milan ikut memantaunya diam-diam. Berikut kami hadirkan profil Ozan Kabak, tembok Turki yang siap jadi benteng pertahanan tangguh milik Liverpool.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%