Liga Inggris

3 Pemain yang Jadi Biang Kerok Kekalahan Manchester United dari Sheffield United

Kamis, 28 Januari 2021 09:25 WIB
Editor: Coro Mountana
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Tuanzebe di laga PSG vs MU. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Tuanzebe di laga PSG vs MU.

INDOSPORT.COM – Manchester United secara mengejutkan berhasil dikalahkan oleh tim juru kunci Liga Inggris, Sheffield United, siapa biang keroknya?

Bertanding di Old Trafford, Manchester United datang dengan rasa percaya diri amat tinggi setelah memegang rekor tak pernah kalah cukup lama. Siapa sangka ketika menjamu Sheffield United, rekor itu harus pecah juga.

Satu gol dari Harry Maguire tidak bisa menyelamatkan Manchester United dari kekalahan memalukan melawan Sheffield. Soalnya Sheffield bisa membalas dengan dua gol dari Kean Bryan dan Oliver Burke.

Kekalahan dari Sheffield pun membuat Manchester United gagal mengkudeta Manchester City dari puncak klasemen Liga Inggris. Sungguh, ini merupakan kerugian besar bagi Manchester United gagal kembali ke puncak, padahal hanya lawan tim peringkat 20.

Kekalahan mengejutkan ini pun harus menjadi tanggung jawab satu skuad Manchester United. Terutama untuk 3 pemain berikut ini yang bissa menjadi biang kerok kekalahan Manchester United dari Sheffield United, siapa saja?

Axel Tuanzebe

3 media besar di Inggris yaitu Independent, Evening Standard hingga Manchester Evening News sepakat jika peforma Axel Tuanzebe yang menggantikan Victor Lindelof berada di bawah standar. Ketiga media itu memberikan rating untuk Tuanzebe dari 4 hingga 5.

Tuanzebe dianggap menjadi pemain yang paling bertanggung jawab atas terjadinya gol kemenangan Sheffield United. Pasalnya sepakan keras Oliver Burke sebenarnya sudah bisa dibaca oleh David De Gea, tapi entah apa yang terjadi, ia malah membelokan bola.

Sehingga yang terjadi, De Gea terkecoh dan bola langsung masuk ke gawang Manchester United. Tak hanya itu, pada proses gol pertama Sheffield juga ia tampak tak bisa berbuat banyak ketika duel udara terjadi sebelum mampu dimenangkan Kean Bryan.

Di luar itu, pertahanan Manchester United dini hari tadi memang terlihat sangat rapuh dengan beberapa kali David McGolddrick bisa satu lawan satu dengan De Gea. Lebih lanjut, Tuanzebe juga kerap berada di posisi yang salah dan operannya sangat lambat.

IDS Emoticon Suka
Suka
4%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
2%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
37%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
1%
IDS Emoticon Takut
Takut
1%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
46%