Bola Internasional

Sambut Kedatangan Asnawi, Pelatih Beberkan Gaya Bermain Ansan Greeners

Kamis, 4 Februari 2021 12:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Gabriel Budi
Asnawi Mangkualam saat bersama agen Gabriel Budi dan CEO PSM Munafri Arifuddin. Copyright: © Gabriel Budi
Asnawi Mangkualam saat bersama agen Gabriel Budi dan CEO PSM Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik mengatakan timnya mengusung gaya bermain menyerang pada musim ini. Oleh sebab itu, mereka banyak mendatangkan pemain baru termasuk dari Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar.

Kim Gil-sik menjelaskan timnya fokus membenahi lini depan dan juga pertahanan untuk menyambut Liga 2 Korea Selatan musim 2021. Tim juga tengah menjalani pemusatan latihan agar kekompakan tim makin terasah.

"Gaya bermain di Ansan, pertama adalah menyerang tapi mungkin saja bertahan tergantung tim yang dilawan. Tapi inti dari sepak bola Ansan adalah kecepatan, ketika kami bertahan, setelah merebut bola langsung counter attack cepat," tuturnya dilansir dari YouTube media Korea Selatan, Spots-g.

"Perbedaan tahun ini dibanding sebelumnya adalah kami memperkuat lini depan dan juga belakang secara detail karenanya kami lakukan pemusatan latihan. Tahun ini kami harus berkembang, itu tujuannya," imbuh pelatih 42 tahun itu.

Untuk menunjang kecepatan tim saat menyerang, Ansan pun mendatangkan Asnawi. Menurut pelatih Kim Gil-sik, mantan pemain PSM Makassar itu cukup bagus saat membantu serangan dari sisi bek sayap dan punya fisik yang mumpuni. 

Oleh sebab itu, Kim Gil-sik tak sabar untuk bertemu dan membicarakan program tim bersama Asnawi. Tim juga akan membantu mencarikan penerjemah agar pemain Indonesia itu mudah beradaptasi.

"Pertama adalah bahasa dan kultur (tantangan main di luar negeri). Di Korea meskipun banyak kultur tapi bebas, tapi dalam kehidupan sehari-hari dan latihan pasti ada kultur yang sistematis dan rumit," katanya Kim.

"Karena ini berbeda dengan Indonesia, mungkin sulit pada awalnya, maka dari itu saya akan membantunya dan saya akan bertemu dengan dia membicarakan hal ini," pungkasnya.

Asnawi dilaporkan sudah tiba di Korea Selatan dan menjalani masa karantina. Ia dijadwalkan mulai bergabung dengan tim Ansan pada 14 Februari mendatang.