Liga Champions

Atletico Madrid Cari Stadion Jamu Chelsea di Liga Champions

Jumat, 5 Februari 2021 07:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Goal
Atletico Madrid berpotensi harus cari pengganti Estadio Wanda Metropolitano kala ingin jamu Chelsea di leg pertama 16 besar Liga Champions. Kok bisa? Copyright: © Goal
Atletico Madrid berpotensi harus cari pengganti Estadio Wanda Metropolitano kala ingin jamu Chelsea di leg pertama 16 besar Liga Champions. Kok bisa?

INDOSPORT.COM - Lakoni laga leg pertama 16 Liga Champions 2020-2021, 24 Februari nanti, tak berjalan mudah bagi Atletico Madrid. Bersua Chelsea, mereka malah tak bisa gunakan kandang sendiri gara-gara alasan ini.

Setelah berjibaku dengan Bayern Munchen, RB Salzburg, dan Lokomotiv Moscow di grup A alias neraka, Ros Rojiblancos setidaknya berhasil meraih tiket ke babak lanjutan. Cukup mengejutkan usai catatkan dua kali menang, tiga seri, dan sekali kalah.

Akan tetapi, harapan mereka untuk menjunjung trofi liga teratas Benua Biru belum sirna usai catatkan statistik luar biasa di liga domestik. Ya, nyetel-nya Luis Suarez buat skuat Diego Simeone begitu perkasa kendati ditinggal Diego Costa.

Mengalahkan Barcelona dan Real Madrid yang langganan juara liga, Atletico Madrid cukup percaya diri bersaing di pentas Liga Champions. Sayangnya, niat hati unggul di putaran pertama kontra Chelsea, mereka justru berpotensi kalah lebih dulu.

Mengutip laman Football Espana, sejatinya berlangsung di markas sendiri alias Estadio Wanda Metropolitano, Suarez beserta koleganya malah tak diperkenankan menjamu Chelsea. Alasannya? Sederhana, pendemi Corona yang mengacaukan segalanya.

Warga negara Inggris yang mengarah ke skuat The Blues tak diperkenankan masuk Spanyol karena potensi penyebaran varian baru virus Corona. Tentu saja, ini membuat laga lanjutan pentas Eropa tak bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Belum ada keputusan konkret, hingga pemerintah setempat kabarnya akan memperpanjang aturan yang sedang berlaku. Hingga 16 Februari sendiri, Negeri Matador masih melarang penerbangan dan transportasi laut dari Britania Raya.

Bisa saja aturan dicabut dan laga berlangsung di Madrid seperti semestinya, tapi segalanya masih simpang siur. Jika hal ini terus berlanjut, tentu saja Atletico diwajibkan mencari stadion lain di wilayah netral alias luar Spanyol.

Pertandingan Atletico Madrid kontra Chelsea bukanlah satu-satunya yang harus cari stadion lain efek Corona. Di sisi lain, Liverpool juga tak diperkenankan lakoni leg pertama Liga Champions lawan RB Leipzig di Jerman atas dasar aturan senada. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%