Bola Internasional

Demi AFC Cup, Manajemen Persipura Terus Kejar Sponsor

Jumat, 5 Februari 2021 15:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persipura
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani TC di Malang beberapa waktu lalu. Copyright: © Media Officer Persipura
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani TC di Malang beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Demi mewujudkan keikutsertaan di pentas AFC Cup 2021, manajemen Persipura Jayapura terus bergerak memburu sponsor untuk mendapatkan dukungan finansial, pasca keengganan PT Bank Papua melanjutkan sponsorship.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan bahwa manajemen Persipura telah menjajaki dua sponsor yakni PT Freeport Indonesia dan Perusahaan minuman berenergi, Kuku Bima.

Manajemen Persipura kini masih menunggu jawaban dari dua sponsor tersebut untuk memberikan dukungannya kepada Persipura. Mereka telah menyurati PT Freeport Indonesia dan Kuku Bima untuk mendampingi Persipura di turnamen kasta kedua antar klub Benua Asia itu. 

"Saat ini kami masih menunggu jawaban, kami sudah menyurati pihak PT Freeport Indonesia, begitupun dengan Kuku Bima, kami masih menunggu jawaban," ujar Benhur, Jumat (05/02/21).

Benhur menuturkan, tim Mutiara Hitam tetap bersikeras dan terus berupaya untuk bisa tampil pada AFC Cup 2021, meskipun tengah dililit kesulitan finansial.

"Intinya kami tetap berusaha untuk tampil pada Piala AFC tahun ini. Dan kami masih menunggu jawaban dari pihak sponsor," ungkap Benhur.

Sebelumnya, salah satu legenda hidup Persipura Jayapura, Jack Kamasan Komboy, meminta agar Pemerintah Provinsi Papua tak tinggal diam terhadap persoalan yang tengah menimpa satu-satunya klub Papua di jajaran elite persepakbolaan Indonesia.

Jack menilai, Pemerintah Provinsi Papua juga harus ikut bertanggung jawab dengan nasib Persipura. Menurut dia, Persipura bukan hanya membawa nama Kota Jayapura, tetapi mewakili seluruh Papua bahkan Indonesia di kancah internasional.

"Di sini saya mau tekankan bahwa dalam kondisi ini pemerintah provinsi Papua jangan tinggal diam, karena ini bawa nama Papua juga. Saya kira ini juga menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi yang juga harus terlibat, karena di AFC bukan bawa nama Jayapura saja," kata Jack.

Legenda Persipura yang kini menjabat sebagai anggota DPR Papua ini mengatakan, bagaimanapun caranya Persipura harus tetap ikut AFC Cup, karena telah absen selama hampir 6 tahun.

"Bagi saya itu kan yang terpenting Persipura harus ikut AFC dulu. Apalagi sudah lama absen, sekarang tinggal tergantung manajemen bagaimana berkomunikasi dengan pihak-pihak yang perlu dan penting perihal itu untuk bersama membahas kelanjutan Persipura di AFC. Intinya bahwa AFC ini kan untuk nama Papua dan Indonesia juga," pungkas Jack.