Bola Internasional

Gabung Newcastle Jets, Syahrian Abimanyu Dikontrak Hingga Akhir Musim

Jumat, 5 Februari 2021 11:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Newcastle Jets baru saja meresmikan kedatangan Syahrian Abimanyu sebagai salah satu pemain anyar mereka. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Newcastle Jets baru saja meresmikan kedatangan Syahrian Abimanyu sebagai salah satu pemain anyar mereka.

INDOSPORT.COMNewcastle Jets baru saja meresmikan kedatangan Syahrian Abimanyu sebagai salah satu pemain anyar mereka.

Resminya Syahrian Abimanyu bergabung dengan salah satu klub kontestan di A-League 2020/21 (kasta tertinggi Liga Australia) itu diumumkan melalui laman resmi klub pada Jumat (5/02/2021).

Welcome Syahrian Abimanyu to the Jets,” tulis Newcastle Jets dalam caption unggahan mereka di akun resmi Instagram milik klub.

Abimanyu bergabung dari Johor Darul Ta’zim (JDT) yang berlaga di Liga Malaysia dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020/21 ini.

Pernah menimba ilmu bersama Levante di Spanyol tahun 2016-17, Abimanyu merupakan salah satu talenta masa depan Indonesia. Kepiawaiannya menjadi komandan di lini tengah bahkan telah mendapatkan pengakuan dari Joel Griffiths, pelatih Newcastle Jets.

“Dia masih muda tetapi telah memiliki kemampuan yang mumpuni untuk membantu serangan. Insting sepakbola yang dimilikinya sungguh luar biasa,” ujar Joel Griffiths dilansir dari laman resmi Newcastle Jets.

“Dia juga merupakan pemain yang tidak egois. Saya yakin dia bisa beradaptasi dan bermain reguler untuk tim utama kami.”

Lahir di Banjarnegara, Abimanyu yang baru berusia 21 tahun ini juga tercatat sempat membela Sriwijaya dan Madura United sebelum memutuskan mentas dan memilih berkarir di Malaysia bersama JDT.

Sayangnya, punggawa Timnas Indonesia U-23 yang juga sempat menjadi andalan di Timnas U-16 dan U-19 belum bisa langsung bermain untuk Newcastle Jets.

Karantina mandiri selama 14 hari sesuai protokol yang diterapkan pemerintah Australia dan jendela transfer A-League 2020/21 yang baru secara resmi dibuka pada 16 Februari mendatang menjadi alasan mengapa Abimanyu belum bisa langsung turun untuk bermain bersana Newcastle Jets.