Liga Inggris

Ini Alasan Neymar Ogah Bermain di Kompetisi Liga Inggris

Jumat, 5 Februari 2021 00:58 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) yakni Neymar rupanya tidak memiliki cita-cita untuk bisa bermain di kompetisi Liga Inggris.

Dilansir dari Daily Mail, Neymar merupakan pemain yang kerap menjadi incaran pemain lawan karena memiliki skill individu cukup brilian. Ketika menggiring bola, Neymar selalu menjadi sasaran tekel-tekel keras dari lawan.

Karena mendapatkan perlakuan tersebut, Neymar sering absen karena menderita cedera. Di kompetisi Ligue 1 Prancis sendiri ia cukup sering menepi karena perbuatan kasar dari lawan.

Hal itu membuat pemain asal Brasil tersebut mengungkapkan kepada awak media kalau dirinya ogah untuk pergi ke Liga Inggris yang dikenal lebih keras dari Ligue 1 Prancis.

"Saya memang tidak sering menonton pertandinga Liga Inggris, tapi saya dengar ada banyak kontak fisik dalam pertandingan di sana," ucap Neymar kepada Daily Mail.

"Akan tetapi di Liga Prancis juga sudah terlalu banyak kontak fisik!," tuturnya menambahkan.

Pemain berusia 28 tahun itu juga mengungkapkan kalau dirinya ingin bertahan lebih lama di PSG. Neymar memiliki satu impian yang belum tercapai yaitu membawa PSG menjuarai Liga Champions Eropa.

"Saya tidak termotivasi dengan kekalahan, saya termotivasi dengan kemenangan yang dulu pernah saya rasakan. Saya tahu seperti apa rasanya memenangi Liga Champions dan saya yakin saya akan kembali tampil di final bersama PSG," ujar Neymar.