Liga Europa

Jelang 32 Besar Liga Europa, Ajax Amsterdam Lakukan Kesalahan Konyol

Jumat, 5 Februari 2021 13:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Joko Sedayu
© Soccrates Images / Getty Images
Jelang dimulainya kembali Liga Europa pada akhir bulan Februari ini, Ajax Amsterdam malah kedapatan melakukan kesalahan konyol. Copyright: © Soccrates Images / Getty Images
Jelang dimulainya kembali Liga Europa pada akhir bulan Februari ini, Ajax Amsterdam malah kedapatan melakukan kesalahan konyol.

INDOSPORT.COM – Jelang dimulainya kembali Liga Europa pada akhir bulan Februari ini, Ajax Amsterdam malah kedapatan melakukan kesalahan konyol.

Kesalahan konyol yang Ajax Amsterdam lakukan membuat raksasa Eredivisie itu mengalami kerugian yang bisa saja membuat mereka tersingkir dari kompetisi kasta kedua antarklub Eropa itu.

Ajax diketahui lupa mendaftarkan Sebastien Haller untuk bisa diturunkan dalam laga Liga Europa mendatang. Sebuah kesalahan yang sangat konyol mengingat bomber Prancis itu adalah pemain termahal yang pernah didatangkan oleh klub tradisional Belanda itu sepanjang sejarah.

Menanggapi kesalahan konyol tersebut, Ajax saat ini diketahui masih terus berusaha untuk melobi UEFA agar bisa diizinkan memainkan Haller di babak knockout Liga Europa 2020/21 besok

“Ini (kesalahan konyol yang dilakukan) benar-benar sangat menggangu. Baik untuk pemain pun untuk kami sebagai sebuah tim,” ujar Erik ten Hag dilansir dari The Guardian.

“Jelas kami membelinya untuk sebuah tujuan (prestasi tim). Haller jelas ada dalam daftar pemain yang seharusnya didaftarkan untuk berlaga di Liga Europa.”

Ten Hag mengakui jika kesalahan konyol tersebut merupakan kesalahan administratif yang seharusnya tidak perlu terjadi. Apalagi Ajax bukan merupakan tim amatir yang baru saja berlaga di kompetisi profesional.

Lebih lanjut lagi pelatih berkepala plontos itu menyatakan jika ia dan manajemen Ajax akan berusaha dengan segala cara untuk bisa melobil UEFA. Meskipun kemungkinan Haller bisa diizinkan bermain sangatlah kecil.

Haller ditebus dari West Ham United dengan mahar senilai 20 juta poundsterling (sekitar Rp384,9 miliar). Dirinya langsung tampil ganas di Eredivisie dengan catatan 3 gol dan 4 assists dari 6 penampilannya bersama Ajax.

Jika Ajax gagal melobi UEFA, maka bisa dipastikan jika Haller akan absen di laga babak 32 besar Liga Europa 2020/21 kontra Lille yang rencananya bakal digelar pada Jumat (19/2/2021) mendatang.