In-depth

Tepatkah Keputusan AC Milan Singkirkan Jens Petter Hauge dari Liga Europa?

Rabu, 3 Februari 2021 15:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Keputusan mengejutkan dibuat AC Milan usai merilis daftar skuat yang dibawa di Liga Europa 2020/21. Anehnya, nama Jens Petter Hauge tak masuk dalam daftar tersebut. Apakah pengasingan ini keputusan tepat dari Rossoneri?

Tahun 2021 memasuki bulan Februari. Di bulan kedua dalam kalender masehi ini, pecinta sepak bola akan dihibur kembali dengan kompetisi sepak bola Eropa yakni Liga Champions dan Liga Europa.

Liga Champions sendiri akan memasuki babak 16 besar leg pertama di mana 16 tim akan berhadapan satu sama lain dimulai pada 17 Februari 2021 WIB.

Lalu Liga Europa akan memasuki babak 32 besar leg pertama di mana 32 tim akan bertanding pada 19 Februari 2021 WIB.

AC Milan sebagai salah satu peserta Liga Europa pun kemudia menyiapkan daftar pemain pasca bursa transfer musim dingin untuk bertanding di ajang tersebut. Hadirnya tiga pemain baru pun tak pelak memakan korban.

Sepanjang bursa transfer musim dingin 2021 lalu, AC Milan mendatangkan tiga pemain baru yakni Mario Mandzukic, Fikayo Tomori dan Soualiho Meite.

Ketiga pemain yang baru bergabung tersebut lantas masuk dalam daftar skuat untuk babak 32 besar Liga Europa. Hal ini memaksa pemain yang sebelumnya berpartisipasi disingkirkan dari ajang ini.

Salah satunya adalah Hauge. Ia harus rela tersingkir dari skuat agar ketiga pemain anyar AC Milan bisa berpartisipasi di ajang ini.

Sesungguhnya, keputusan ini terbilang cukup aneh. Apalagi melihat kontribusi Jens Petter Hauge di ajang Liga Europa. Namun, AC Milan dan Stefano Pioli sudah mengambil keputusan bulat. Akankah keputusan itu menjadi keputusan yang tepat?