Liga Italia

Fiorentina vs Inter Milan: Statistik Wasit Kerap Untungkan Nerazzurri

Jumat, 5 Februari 2021 07:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Marco Luzzani/Getty Images
Skuat Inter Milan merayakan gol Lautaro Martinez ke gawang Fiorentina Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Skuat Inter Milan merayakan gol Lautaro Martinez ke gawang Fiorentina

INDOSPORT.COM – Melihat statistik Federico La Penna, wasit yang memimpin laga Inter Milan vs Fiorentina di pekan ke-20 Liga Italia, Sabtu (06/02/21) dini hari WIB.

Inter Milan sendiri bakal menjalani laga cukup sulit di lanjutan Liga Italia musim 20/21 ini. Berstatus tim tamu, kubu La Beneamata akan menyambangi Stadio Artemio Franchi, markas Fiorentina yang sempat menyulitkan mereka di ajang Coppa Italia.

Pada pertemuan terakhir kedua tim, Inter Milan sampai harus melakoni laga dua jam lebih untuk bisa memastikan tiket perempat final Coppa Italia.

Bahkan di pertandingan pekan kedua Liga Italia musim ini, Fiorentina sempat membuat Inter Milan kewalahan dan hanya bisa menang tipis 4-3.

Kemenangan sejatinya sangat dibutuhkan Inter Milan, sebab dengan tambahan angka yang konsisten bakal memperbesar peluang mereka mengkudeta AC Milan di puncak klasemen.

Untuk menambah panasnya persaingan Fiorentina vs Inter Milan dini hari nanti, berikut INDOSPORT coba mengulas beberapa serba-serbi seputar duel ini. Salah satunya adalah sosok wasit yang bakal memimpin pertandingan.

Melansir dari laman resmi Serie A, diketahui bahwa pertandingan Fiorentina vs Inter Milan nanti akan dipimpin oleh Federico La Penna, wasit kelahiran Roma yang telah berkarir sejak tahun 2000 silam.

Dari data Transfermarkt diketahui, bahwa Federico La Penna sudah memimpin sebanyak 209 pertandingan di Liga Italia dengan 47 laga diantaranya adalah ajang Serie A.

Dari keseluruhan laga yang ia pimpin, Federico La Penna telah mengeluarkan 993 kartu kuning, 27 kartu merah tak langsung serta, 37 kartu merah langsung. Selain itu, ada 63 hukuman yang pernah diberikan sang pengadil kepada tim peserta.

Lantas seperti apa statistik Federico La Penna saat memimpin partai Fiorentina ataupun Inter Milan?

Masih dari laman yang sama, diketahui bahwa Federico La Penna sama-sama baru empat kali memimpin pertandingan Fiorentina dan Inter Milan.

Hasilnya, Inter Milan keluar sebagai tim yang paling sering menang. Total dari empat laga bersama Federico La Penna, La Beneamata mampu menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Bahkan dalam dua laga terakhir, Inter Milan selalu mendapat hadiah penalti dari Federico La Penna dan meraih total sembilan kartu kuning tanpa kartu merah.

Statistik yang cukup berbanding terbalik dengan Fiorentina. Total dari empat laga yang dipimpin Federico La Penna, skuad berjuluk La Viola ini cuman sekali menang yakni saat menaklukan Juventus 0-3.

Selain itu, Fiorentina juga tak pernah mendapat hadiah penalti serta meraih 13 kartu kuning, dengan satu diantaranya berhujung kartu merah.