Liga Italia

Cagliari Resmi Dapatkan Eks Juventus Buangan Inter Milan

Kamis, 4 Februari 2021 12:52 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© twitter.com/Asabob20
Cagliari resmi mendapatkan eks bintang Juventus yang juga merupakan pemain buangan Inter Milan secara gratis usai ditutupnya bursa transfer musim dingin. Copyright: © twitter.com/Asabob20
Cagliari resmi mendapatkan eks bintang Juventus yang juga merupakan pemain buangan Inter Milan secara gratis usai ditutupnya bursa transfer musim dingin.

INDOSPORT.COM – Cagliari resmi mendapatkan eks bintang Juventus yang juga merupakan pemain buangan Inter Milan secara gratis usai ditutupnya bursa transfer musim dingin bulan Januari 2021 ini.

Eks bintang Juventus yang juga merupakan buangan Inter Milan itu adalah Kwadwo Asamoah yang diboyong untuk menambah kekuatan skuat Cagliari saat ini.

Asamoah dikabarkan telah meneken kontrak bersama Cagliari usai dirinya lolos tes medis beberapa waktu lalu. Pemain yang biasa beroperasi di sisi kiri ini diikat kontrak hingga akhir musim 2020/21.

Berusia 32 tahun, Asamoah bukan nama yang asing untuk Serie A Italia. Memulai karir profesional di Udinese pada tahun 2008 lalu, bintang Ghana itu tercatat pernah membela 2 raksasa Liga Italia yakni Juventus dan Inter Milan.

Asamoah yang sempat menempati posisi ke-27 dalam daftar pesepakbola terbaik sedunia versi Bloomberg ini mencuri perhatian khalayak pecinta sepakbola kala dirinya bermain untuk Udinese dari 2008-2012.

Penampilan penuh energi yang diimbangi dengan kemapuan teknik mumpuni yang ia tunjukkan selama 4 tahun di Udinese membuat Juventus kepincut membajaknya.

Bergabung bersama Juventus mungkin merupakan salah satu keputusan terbaik yang diambil oleh Asamoah sepanjang hidupnya.

Bagaimana tidak, bersama raksasa Serie A Italia itu dirinya sukses mengumpulkan raihan trofi yang tidak bisa dibilang sedikit jumlahnya.

Asamoah tercatat berhasil mengantarkan 6 trofi Serie A Italia, 4 trofi Coppa Italia, dan 3 trofi Supercoppa Italiana (Piala Super Italia) untuk Juventus selama kurun waktu 2012-2018. Catatan yang membuat dirinya masuk ke dalam deretan pemain Afrika tersukses sepanjang masa.

Lepas dari Juventus usai kontraknya habis, Asamoah bergabung bersama Inter Milan pada 2018. Bersama Nerazzurri hingga tahun 2020, pemain yang juga terkenal akan kecepatannya ini gagal mempersembahkan satu pun trofi dan hanya mampu membawa rival abadi AC Milan ini finis di posisi kedua dalam ajang Liga Europa 2019/20 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%