Bola Internasional

Deretan Figur Ternama yang Pernah Bela FC Utrecht Sebelum Bagus Kahfi

Sabtu, 6 Februari 2021 19:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi, resmi diperkenalkan sebagai  pemain baru  klub Liga Belanda, FC Utrecht.

Pada hari Jumat (05/02/21), FC Utrecht melalui akun resminya di Twitter, mengunggah video khusus untuk memperkenalkan rekrutan anyar mereka. Yakni, Bagus Kahfi.

Selain itu, FC Utrecht juga merangkum ucapan selamat dari pemain keturunan Belanda yang bermain di Indonesia, seperti Marc Klok  dan Irfan Bachdim kepada jebolan Garuda Select ini.

Dilansir dari situs resmi FC Utrecht, klub menjelaskan bahwa Bagus Kahfi telah menandatangani kontrak di Utrecht selama 18 bulan atau hingga pertengahan 2022, dengan opsi perpanjangan kontrak selama dua tahun lagi.

Bagus Kahfi sendiri direkrut FC Utrecht dari klub Liga 1 Indonesia Barito Putera, dan kemungkinan tidak akan langsung bergabung dengan tim utama  melainkan bersama Jong Utrecht. 

“Bagus adalah pemain yang kreatif dan terampil secara teknik, dengan dribel yang bagus,” ujar Direktur Teknik Utrecht, Jordy Zuidam, saat berbicara mengenai potensi Bagus Kahfi.

“Kepindahan dari  Indonesia ke Eropa merupakan langkah besar bagi Bagus. Oleh karena itu, dalam periode  mendatang kami akan membiarkannya menyesuaikan diri dengan tim U-18 kami. Di sana dia bisa beradaptasi dan berintegrasi ke dalam program kami,” jelas Zuidam.

Direkrutnya Bagus Kahfi pun membat FC Utrecht mendapat perhatian besar dari pecinta sepak bola Indonesia. Banyak harapan besar dibebankan kepada pemain berusia 19 tahun tersebut.

Harapan besar itu pun diberikan Bagus Kahfi setidaknya untuk menorehkan namanya dan berkembang di FC Utrecht seperti para figur ternama sepak bola yang pernah mengenyam ilmu dan bermain d klub berjuluk Utreg tersebut. Berikut rangkumannya.