Bola Internasional

Gugat ke FIFA, Eks Pelatih Borneo FC Buat Klub Vietnam Kena Hukuman

Sabtu, 6 Februari 2021 02:08 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Borneofc.id
Gugat ke FIFA, Eks Pelatih Borneo FC Buat Klub Vietnam Kena Hukuman. Copyright: © Borneofc.id
Gugat ke FIFA, Eks Pelatih Borneo FC Buat Klub Vietnam Kena Hukuman.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, baru saja mengumumkan kemenangannya melawan Klub Vietnam, Thanh Hoa, dalam pengajuan gugatan ke FIFA.

Sebelumnya, Fabio Lopez harus menelapan pil pahit karena dipecat oleh Thanh Hoa. Ia dipecat oleh manajemen Thanh Hoa karena hanya mampu membawa pasukannya memperoleh satu kemenangan dan empat kekalahan dalam lima pertandingan di Liga Vietnam 2020.

Seusai dipecat, Fabio Lopez malah tak mendapatkan kompensasi atas pemecatan itu. Hal tersebut membuatnya kecewa dan melayangkan gugatan ke FIFA.

Saat dihubungi oleh INDOSPORT, Fabio Lopez memberikan informasi dari akun Facebook SILA International Lawyers yang menyatakan bahwa dirinya sudah memenangkan gugatan tersebut.

"Komite Status Pemain FIFA memutuskan untuk mendukung pelatih Italia Salvatore Orofino dan Fabio Lopez dalam perselisihan pekerjaan mereka dengan Thanh Hoa Football Club (Vietnam )," tulis SILA International Lawyers.

"FIFA mengutuk klub untuk membayar kepada pelatih remunerasi yang luar biasa dan kompensasi atas pelanggaran kontrak. Sanggahan klub ditolak," imbuhnya.

Diketahui, sebenarnya Fabio Lopez tidak ingin pasukannya menelan hasil pahit di Liga Vietnam 2020 lalu. Namun performa klub jeblok karena adanya ikut campur Presiden Klub Thanh Hoa FC, Nguyen Van De.

Pelatih asal Italia itu menganggap Nguyen Van De sebagai sumber masalah utama karena sering mengatur soal pemilihan pemain yang bakal diturunkan.

"Presiden ingin memutuskan semuanya sendiri. Mulai dari pemain yang dipanggil, pemain yang diturunkan, bahkan waktu latihan," kata Fabio Lopez.