Bola Internasional

Terkuak! Bagus Kahfi Ungkap Kemungkinan Bagas Kaffa Main di Luar Negeri

Minggu, 7 Februari 2021 09:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bagus Kahfi baru saja menandatangani kontrak di tim sepak bola Belanda, FC Utrecht, Jumat (05/02/21). Ia juga mengungkap kemungkinan saudara kembarnya, Bagas Kaffa, main di luar negeri.

Bagus Kahfi memulai karier sepak bola bersamaan dengan Bagas Kaffa. Mereka lalu masuk ke sekolah sepak bola, dipanggil memperkuat tim nasional, lantas dikontrak klub Liga 1 Barito Putera, hingga mengikuti program Garuda Select.

Namun belakangan, kedua pemain itu harus terpisah karena Bagus Kahfi dipanggil ke Inggris untuk ikut Garuda Select 2, sementara Bagas Kaffa bertahan di Barito Putera dan menjadi andalan di skuat Timnas U-19.

Bagus Kahfi melebarkan sayap hingga bisa menembus tim Eropa, FC Utrecht. Pemain 19 tahun itu mengaku jika Bagas Kaffa memiliki peran yang sangat penting, saat memotivasi dirinya untuk bisa bersaing sebagai striker.

"Kadang kami juga sering berantem kalau lagi di lapangan, pas lagi sama-sama bermain di Indonesia. Itu jadi motivasi saya dan dia untuk saling menyemangati," ucap Bagus Kahfi dalam podcast bersama Marc Klok.

"Walaupun dengan berantem, saya tahu itu hal baik buat saya, dan dia juga tahu itu hal baik buat Bagas," kata  pesepak bola yang identik dengan gaya rambut kribo tersebut.

Menariknya, Bagus Kahfi juga membuka kemungkinan kalau Bagas Kaffa akan segera menyusul untuk bermain di luar negeri. Saat ini, saudara kembarnya masih dikontrak Barito Putera, dan tengah mencari agen yang tepat.

"Pastinya kita berdua punya mimpi untuk bermain di luar negeri. Sekarang dia masih memilih agen yang tepat, yang bisa dan bersedia membantu Bagas untuk main di luar negeri," sebut Bagus Kahfi lagi.

Jika Bagas Kaffa benar-benar main di luar negeri, semakin banyak pemain muda Indonesia yang diakui di level internasional. Sebelumnya, ada Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Firza Andika, dan teranyar Syahrian Abimanyu serta Brylian Aldama.