Liga Spanyol

3 Fakta Menarik di Laga Real Betis vs Barcelona: Messi Kembali Menggila

Senin, 8 Februari 2021 08:45 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @FCBarcelona
Lionel Messi mencetak gol di laga Barcelona vs Athletic Bilbao Copyright: © Twitter @FCBarcelona
Lionel Messi mencetak gol di laga Barcelona vs Athletic Bilbao

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 fakta menarik di laga Real Betis vs Barcelona di mana Lionel Messi kembali menggila lagi.

Bertanding di Benito Villamarin pada Senin (08/02/21) dini hari WIB, Barcelona mendapatkan perlawanan yang sangat sengit dari Real Betis. Mencadangkan Lionel Messi menambah kesengsaraan Barcelona meladeni Betis.

Alhasil, Borja Iglesias pun sempat membuat Real Betis unggul pada babak pertama. Messi yang baru masuk di babak kedua, berhasil membuat Barcelona menyamakan kedudukan.

Real Betis masih mencoba untuk memberikan perlawanan, tapi pada akhirnya tetap Barcelona yang menang dengan skor 3-2. Tak bisa disangkal, kehadiran Messi berdampak banyak pada kebangkitan Barcelona.

Begitu Messi main, Barcelona langsung bangkit dan membalikan keadaan sulit saat melawan Real Betis. Selain itu, masih banyak fakta menarik lainnya dalam duel Real Betis vs Barcelona, apa saja?

Rekor Tak Biasa Frenkie de Jong

Salah satunya ditorehkan oleh gelandang Frenkie de Jong yang didatangkan dari Ajax Amsterdam musim lalu. Dalam pertandingan melawan Real Betis, Frenkie de Jong memecahkan rekor tak biasa dengan keberhasilan 100 persen akurasi passing.

Jadi saat melawan Real Betis, Frenkie de Jong berhasil melepaskan umpan sebanyak 81 kali yang semuanya tepat sasaran. Untuk mencapai persentase operan hingga 100 persen tentu tidak mudah dilakukan.

Dibutuhkan konsentrasi dan teknik bagus untuk mengeksekusinya, untungnya Frenkie de Jong punya semuanya itu. Catatan 100 persen operan tepat sasaran pun mengulangi apa yang terjadi pada LaLiga Spanyol musim 2005/06.

Padahal di awal kedatangannya musim lalu, banyak orang yang menganggap kedatangan Frenkie de Jong akan terasa sia-sia. Tapi perlahan-lahan, Frenkie de Jong sepertinya sudah sukses membungkam semua peragu akan dirinya.