Liga Italia

5 Catatan Positif AC Milan Usai Bantai Crotone di Liga Italia

Senin, 8 Februari 2021 10:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Marco Luzzani/Getty Images
Dalam laga menghadapi tim juru kunci, Crotone, di Liga Italia, terselip lima catatan positif yang berhasil ditorehkan oleh tim AC Milan. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Dalam laga menghadapi tim juru kunci, Crotone, di Liga Italia, terselip lima catatan positif yang berhasil ditorehkan oleh tim AC Milan.

INDOSPORT.COM - Dalam laga menghadapi tim juru kunci, Crotone, di Liga Italia, terselip lima catatan positif yang berhasil ditorehkan oleh tim AC Milan.

Klub AC Milan menggila pada pekan ke-21 Liga Italia 2020-2021, Senin (08/02/21) kala membantai tamunya, Crotone. Bermain di Stadion San Siro, I Rossoneri menang dengan skor 4-0. 

Bertanding di stadion San Siro, sang pemilik markas yakni AC Milan tampil dengan kekuatan penuh dan mengandalkan trio Alexis Saelmaekers, Rafael Leao dan Ante Rebic sebagai lini kedua untuk menopang Ibrahimovic di ujung tombak.

Berbekal kecepatan tiga pemain tersebut, AC Milan berhasil mendominasi pertahanan Crotone dan mampu menciptakan banyak peluang berbahaya sepanjang pertandingan.

Empat gol AC Milan masing-masing dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic (30', 64') dan Ante Rebic (69', 79'). Dengan hasil ini, skuad asuhan Stefano Pioli untuk sementara kembali naik ke puncak klasemen Serie A menggeser Inter Milan. 

Dalam laga menghadapi tim juru kunci ini, terselip lima catatan positif yang berhasil ditorehkan AC Milan. Apa saja itu? Berikut ulasannya. 

1. Kembalinya Hakan Calhanoglu

Salah satu hal faktor krusial dari kemenangan telak AC Milan atas Crotone adalah kehadiran playmaker nomor satu mereka, Hakan Calhanoglu. Calhanoglu yang sebelumnya sempat absen selama empat pertandingan karena menjalani karantina COVID-19 kembali dimainkan sebagai starter di laga ini. 

Pemain nomor 10 asal Turki itu berhasil mencatatkan dua assist untuk gol yang dicetak oleh Ibrahimovic dan Ante Rebic. Hal ini kembali menegaskan betapa pentingnya peran Hakan Calhanoglu di lini tengah AC Milan. 

Musim ini, total Hakan Calhanoglu telah mencatatkan 11 assist dari 25 pertandingan AC Milan di semua kompetisi. Tujuh dari delapan assist Calhanoglu di Serie A musim ini terjadi dari bulan Desember. Dalam periode ini, Halan Calhanoglu adalah yang terbaik di lima liga top Eropa bersama dengan Kingsley Coman. 

2. Catatan Gol Langka

Empat gol yang dibuat Milan ke gawang Crotone menjadi catatan positif tersendiri bagi Rossoneri. AC Milan kini telah mencetak 45 gol dari 21 pertandingan Liga Italia 2020/21.

Ini adalah pertama kalinya Milan mencetak 45 gol dari 21 laga sejak pertama kali pada musim 2005-2006 ketika mereka sukses mencetak 47 gol. Pada musim tersebut, I Rossoneri berakhir di posisi kedua klasemen. 

Catatan ini jelas menjadi sinyal positif kembalinya ketajaman AC Milan. Sebab, selama hampir satu dekade terakhir Milan terbilang sulit dalam mencatatkan banyak gol di klasemen. 

3. Ante Rebic Kembali Subur

Salah satu pemain yang tampil mencuri perhatian di laga ini adalah Ante Rebic. Akhirnya, setelah sekian lama Ante Rebic kembali tampil subur dan menjadi mesin gol andalan Milan. 

Untuk pertama kalinya sejak Juli 2020, Ante Rebic kembali mencetak gol secara beruntun di dua pertandingan. Pada musim 2019-2020 lalu Ante Rebic memang menjadi andalan AC Milan dengan koleksi 12 gol dan 4 assist. 

Ante Rebic memang sempat absen lama karena masalah cedera dan juga COVID-19. Kini Milan bisa bernafas lega sebab salah satu striker andalan mereka telah kembali mencetak gol 11 gol dan 3 assist dari 26 laga Serie A.