Bola Internasional

Debut Todd Ferre di Thailand, Masuk Babak Kedua dan Raih Kemenangan

Senin, 8 Februari 2021 03:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Instagram Rivaldo Ferre
Todd Rivaldo Ferre akan memulai petualangannya di kompetisi Liga 2 Thailand bersama Lampang FC Copyright: © Instagram Rivaldo Ferre
Todd Rivaldo Ferre akan memulai petualangannya di kompetisi Liga 2 Thailand bersama Lampang FC

INDOSPORT.COM – Melihat penampilan debut pemain Indonesia, Todd Rivaldo Ferre (Todd Ferre), bersama Lampang FC dalam lanjutan Thai League 2 kontra Uthai Thani pada Minggu (07/02/21) malam WIB.

Bertanding di Stadion Uthai Thani Province, tim Lampang FC bersama Todd Ferre yang jalani laga tandang berhasil tampil dominan atas tuan rumah, Uthai Thani sepanjang babak pertama.

Menghadapi tim papan bawah, Lampang FC langsung berhasil unggul lewat sepakan Alex Rafael pada menit ke-27’. Memaksimalkan umpan tarik rekannya di kotak penalti, dengan tenang penyerang asal Brasil tersebut memasukan bola ke gawang tuan rumah. Skor 0-1 untuk Lampang FC.

Selepas gol tersebut, Lampang makin mendominasi namun Uthai Thani yang tak mau kehilangan poin di kandang sendiri coba menaikkan tempo permainan.

Jual-beli serangan berhasil terjadi di penghujung babak pertama, sayang hingga wasit meniup peluit turun minum tak ada gol tambahan tercipta.

Selepas jeda, Lampang FC langsung ambil inisiatif penyerangan untuk memastikan tiga angka. Meski banyak menekan, skuad arahan Somchai Makmool tersebut baru bisa memperbesar keunggulan jelang akhir pertandingan.

Tepatnya pada menit 87’, berawal dari sepak pojok Surachai Chawna yang mampu disambut Wichit Thane lewat sebuah sepakan voli dengan kaki kanan. Bola meluncur deras dan tak bisa dihadang kiper lawan. Skor 2-0 untuk Lampang FC.

Memasuki menit injury time, Todd Ferre yang sejak awal laga berada di bench akhirnya mendapat kesempatan tampil. Pemain pinjaman dari Persipura tersebut masuk menggantikan Jeerachai Ladadok.

Walau hanya tersisa beberapa menit, namun Todd Ferre yang beberapa jam sebelumnya baru saja diresmikan oleh pihak klub berhasil menciptakan beberapa sentuhan manis.

Salah satunya saat Todd Ferre mendapat bola dari sisi kiri dan berikan umpan terobosan ke rekan setim di sayap kanan. Bola berhasil diterima, tapi sayang beberapa saat kemudian wasit meniup peluit panjang.

Sementara itu bagi Lampang FC, tambahan tiga poin hasil kemenangan kontra Uthai Thani membuat mereka naik ke urutan sembilan klasemen Thai League 2 atau kasta kedua Liga Thailand dengan 26 angka.

Usai menghadapi Uthai Thani, pada pertandingan selanjutnya Todd Ferre bersama Lampang FC akan menghadapi Siam Navy di pekan ke-20 Liga Thailand, Rabu (10 Februari 2021) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%