Bola Internasional

Piala Dunia Antarklub 2020: Muntari Bawa Klub Qatar Raih Juara 5, Tigres Cetak Sejarah ke Final

Senin, 8 Februari 2021 05:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/DuhailSC
Selebrasi Pemain Al-Duhail di Piala Dunia Antarklub 2020 Copyright: © twitter.com/DuhailSC
Selebrasi Pemain Al-Duhail di Piala Dunia Antarklub 2020

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Piala Dunia Antarklub 2020 pada Senin (08/01/21), gol Muntari bawa Al-Duhail (Qatar) raih juara 5, sementara tim Meksiko Tigres UANL cetak sejarah usai lolos ke final.

Pada pertandingan babak semifinal serta perebutan tempat keempat Piala Dunia Antarklub 2020 semalam, terdapat dua laga sengit yang baru saja terjadi dan menghadirkan cukup banyak kejutan.

Dari partai pertama, yakni duel antara Ulsan Hyundai (Korea Selatan) menghadapi Al-Duhail (Qatar) di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan.

Berstatus juara Liga Champions Asia musim lalu, Ulsan Hyundai tampil kurang greget saat menghadapi Al-Duhail. Bahkan, skuad arahan Hong Myung-bo tersebut langsung tertinggal pada menit ke-21’ lewat sepakan Edmilson. Skor 0-1 untuk keunggulan Al-Duhail dan bertahan hingga jeda turun minum.

Selepas jeda, Ulsan Hyundai coba bermain lepas dan lebih terbuka untuk bisa menciptakan peluang. Imbasnya, pada menit ke-62’ mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Yoon Bit-garam.

Namun sayang, gol penyama tersebut seakan tak berarti buat Ulsan Hyundai, setelah tim tuan rumah mampu melesakkan dua gol tambahan di sisa pertandingan babak kedua.

Masing-masing gol tersebut dicetak oleh pemain pengganti Mohammed Muntari (66’), serta mantan top skor Piala Asia 2019 lalu, Almoez Ali menit ke-82’. Dengan kemenangan 1-3, membuat Al-Duhail berhasil menjadi juara 5 dari enam peserta di gelaran Piala Dunia Antarklub 2020.

Sementara itu pada pertandingan lain, sejarah tercipta saat wakil Meksiko, Tigres UANL berhasil mengalahkan Palmeiras (Brazil) dan memastikan tiket ke partai final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan tersebut, Tigres UANL berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol semata wayang André-Pierre Gignac lewat titik putih.

Dengan hasil ini, Tigres UANL berhasil memecahkan rekor sebagai tim Concacaf pertama yang mampu mencapai partai final Piala Dunia Antarklub sepanjang sejarah.

Di laga puncak nanti, Tigres UANL akan menghadapi pemenang antara Al Ahly (Mesir) vs Bayern Munchen (Jerman), yang baru akan bertanding malam nanti.

Berikut hasil lengkap pertandingan Piala Dunia Antarklub 2020, Senin (08/02/21):

Match for fifth place

  • Ulsan Hyundai 1–3 Al-Duhail

Semi-finals

  • Palmeiras 0–1 UANL
IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
7%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
47%