Bola Internasional

Piala Dunia Antarklub 2020: Tumbangkan Eks Juventus, Al Ahly Jumpa Munchen di Semifinal

Jumat, 5 Februari 2021 05:44 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Piala Dunia Antarklub 2020 pada Jumat (05/02/21) dini hari WIB, berhasil  tumbangkan tim eks Juventus, wakil Mesir yakni Al Ahly bakal hadapi Bayern Munchen di partai semifinal.

Dalam pertandingan putaran kedua Piala Dunia Antarklub yang berlangsung hari Kamis hingga Jumat dini hari WIB semalam, terdapat dua partai sengit dari empat tim terbaik berbagai benua yang terjadi.

Pada laga pembuka, terdapat pertarungan sengit antara wakil zona Concacaf, Tigres UANL (Meksiko), menghadapi perwakilan zona Asia yakni Ulsan Hyundai (Korea Selatan).

Bertanding di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, tim Tigres UANL sebagai kampiun CONCACAF Champions League musim lalu, berhasil tunjukan kualitasnya dengan mengalahkan Ulsan Hyundai lewat skor tipis 2-1.

Striker veteran Prancis, André-Pierre Christian Gignac jadi bintang di laga ini lewat brace yang dicetak pada menit 38' dan 45+5'. Torehan tersebut membuat pemain 35 tahun itu bertengger di puncak top skor sementara Piala Dunia Antarklub 2020 dengan 2 gol.

Sedangkan gol semata wayang Ulsan Hyundai, dicetak oleh Kim Kee-hee pada menit ke-24’. Dengan kemenangan ini, Tigres UANL dipastikan melangkah ke semifinal dan akan menghadapi Palmeiras (Brazil) pada 7 Februari mendatang.

Pada laga lain, duel sengit juga terjadi antara tuan rumah Al-Duhail SC (Qatar), menghadapi juara CAF Champions League, Al Ahly dari Mesir.

Bertempat di Education City Stadium, Al Ahly yang diperkuat Salah Mohsen dan kolega berhasil meraih kemenangan tipis berkat gol semata wayang El Shahat pada menit ke-30'.

Dengan hasil ini, tuan rumah Al-Duhail SC yang diperkuat mantan pemain Juventus, Medhi Benatia tersebut dipastikan tersingkir di putaran kedua.

Sementara Al Ahly, akan langsung bersiap menantang juara UEFA Champions League, Bayern Munchen pada partai semifinal nanti.

Berikut hasil lengkap pertandingan putaran kedua Piala Dunia Antarklub 2020:

  • UANL (Meksiko) 2-1 Ulsan Hyundai (Korea Selatan)
  • Al-Duhail (Qatar) 0-1 Al Ahly (Mesir)