Liga Spanyol

Intip Jumlah Hutang Barcelona, Bos Bayern Munchen Sampai Tersedak

Selasa, 2 Februari 2021 21:02 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© GETTY IMAGES
Karl-Heinz Rummenigge (Bayern Muenchen) Copyright: © GETTY IMAGES
Karl-Heinz Rummenigge (Bayern Muenchen)

INDOSPORT.COM - Bos Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge terkejut melihat jumlah hutang yang harus ditanggung oleh Barcelona.

Seperti yang telah diberitakan oleh INDOSPORT sebelumnya, hutang Barcelona menumpuk hingga 488 juta euro atau kurang lebih sekitar 8,4 triliun rupiah.

Krisis yang diakibatkan oleh pandemi virus corona memperburuk kondisi keuangan tim berjuluk Blaugara tersebut. Meski demikian, Karl-Heinz Rummenigge tidak menyangka jika jumlahnya akan membengkak sebesar itu.

"Jika Bayern memiliki hutang itu, saya tidak bisa tidur nyenyak di malam hari. Tapi saya berpikir itu tidak akan mengubah apapun. Klub seperti Barcelona tidak akan tenggelam semudah itu hanya karena hutang," ujar Rimmenigge kepada Sky Sports dilansir dari Sportsfinding.

"Tentu saja, saya sangat menyayangkan klub bisa berhutang dengan cara itu. Di Bayern kami pernah dan terus menjadi panutan, jika kami memperhitungkan apa yang terjadi di Barcelona atau di Italia, di mana gaji bahkan tidak dibayarkan lagi," sambungnya lagi.

Karl-Heinz Rummenigge berusaha agar Bayern Munchen tidak terjerat dalam masalah hutang seperti yang sedang dialami oleh Barcelona saat ini.

"Di sini kami mengejar kesuksesan olahraga, di satu sisi, dan stabilitas ekonomi, di sisi lain. Saya membaca tentang hutang Barcelona saat sarapan dan saya hampir tersedak," pungkasnya.

Karl-Heinz Rummenigge merasa prihatin dengan kesulitan yang sedang dihadapi oleh Barcelona. Kompetisi yang masih harus berlangsung tanpa penonton membuat kondisi keuangan Blaugrana tak kunjung pulih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%