Liga Champions

Resmi! UEFA Telah Putuskan Laga Liga Champions RB Leipzig vs Liverpool

Senin, 8 Februari 2021 16:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
UEFA secara resmi telah menyatakan jika laga 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig vs Liverpool yang dijadwalkan pada Rabu (17/2/2021) akan digelar di tempat netral. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
UEFA secara resmi telah menyatakan jika laga 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig vs Liverpool yang dijadwalkan pada Rabu (17/2/2021) akan digelar di tempat netral.

INDOSPORT.COMUEFA secara resmi telah menyatakan jika laga 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig vs Liverpool yang dijadwalkan pada Rabu (17/2/2021) akan digelar di tempat netral.

Pernyataan tersebut sesuai dengan rilis resmi UEFA yang ada pada laman resmi mereka. Dalam pernyataannya, UEFA mengkonfirmasi jika laga di tempat netral adalah opsi terbaik bagi RB Leipzig dan Liverpool.

RB Leipzig vs Liverpool yang tadinya dijadwalkan bakal digelar di Jerman harus berpindah tempat ke Puskas Arena yang berada di Budapest, Hungaria.

Hal tersebut dilakukan oleh UEFA karena laga ini terancam batal setelah Liverpool tidak diperbolehkan masuk ke Jerman karena berasal dari wilayah dengan persebaran Covid-19 yang tinggi.

Seperti diketahui, protokol kesehatan pemerintah Jerman melarang semua orang yang berasal dari daerah dengan tingkat persebaran Covid-19 tinggu untuk masuk ke wilayahnya.

Inggris sendiri merupakan salah satu negara Eropa yang memiliki tingkat persebaran Covid-19 tinggi. Bahkan di Inggris, Covid-19 kabarnya telah mengalami mutasi dan menjadi lebih berbahaya.

Dengan ini laga 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig vs Liverpool akan diselenggarakan di Puskas Arena dengan waktu yang sama yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Dalam rilis resminya, UEFA juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang diberikan oleh RB Leipzig dan Liverpool. Mereka juga berterima kasih yang sebanyak-banyaknya atas dukungan dari Federasi Sepakbola Hungaria yang setuju untuk menjadi ruan rumah laga 16 besar Liga Champions 2020/21 ini.