Bola Internasional

Sukses di Klub, 3 Pemain Ini Siap Curi Hati Southgate di Timnas Inggris

Senin, 8 Februari 2021 21:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Gareth Southgate sepertinya akan pusing memilih para pemain untuk dipanggilnya ke Timnas Inggris. Copyright: © Getty Images
Gareth Southgate sepertinya akan pusing memilih para pemain untuk dipanggilnya ke Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, layak berbahagia karena memiliki sejumlah pemain hebat yang bisa diandalkan, meski artinya ia harus siap-siap pusing menentukan pilihan terbaiknya.

Sejauh ini, persaingan di skuat utama The Three Lions terbilang cukup menjanjikan, sehingga akan membuat Southgate kewalahan memilih para pemain untuk gelaran Euro 2020 tahun ini.

Jesse Lingard, Danny Ings, dan John Stones misalnya. Mereka harus berjuang demi satu tiket ke daftar Southgate, ketika pemain seperti Harry Kane dan Marcus Rashford tidak perlu bersusah payah meraihnya.

Di sisi lain, Timnas Inggris juga memiliki sejumlah pemain yang siap mengambil hati Southgate agar memanggil mereka ke skuat karena menorehkan catatan apik di klub masing-masing dalam beberapa waktu terakhir.

Kira-kira siapa saja?

Phil Foden

Masih berusia 20 tahun, Phil Foden sudah jadi salah satu talenta muda paling menjanjikan untuk skuat The Three Lions. Agaknya tidak salah jika Pep Guardiola pernah memujinya habis-habisan pada tahun 2019 lalu.

Dari bocah akademi, Foden telah menjelma sebagai pemain mengerikan di bawah asuhan Guardiola di Manchester City. Tercatat, ia sudah menyarangkan 10 gol untuk The Citizens musim ini di semua kompetisi.

Perjalanannya bersama Manchester City pun bak mimpi yang jadi kenyataan. Dahulu, ia hanya bisa melihat para pemain senior dari pinggir lapangan, kini ia berada di tengah-tengah mereka, bahkan menjebol gawang tim sekelas Liverpool.

Ya, Foden adalah salah satu pembawa mimpi buruk The Reds di pertandingan Liga Inggris yang digelar pada hari Minggu (07/02/21) malam. Ia memastikan Manchester City menang dengan skor 4-1 usai golnya pada menit ke-83.

Tampil gemilang, tidak sedikit orang yang berharap Phil Foden bisa bersinar pula di level Timnas. Gary Neville bahkan menyebut sang pemain akan membuat perhelatan Euro tahun ini semakin meriah dengan kehadirannya.

James Justin

Nama selanjutnya adalah James Justin. Pemain berusia 22 tahun ini sedang membela klub Premier League Liga Inggris, Leicester City.

Perjuangannya mencapai titik ini juga tidak mudah, mengingat ia beranjak dari Luton Town, klub yang pernah terjerembab ke kompetisi League Two beberapa tahun lalu. Kini, satu tempat di Timnas Inggris pun dibidiknya.

Dengan penampilan yang konsisten, nampaknya sudah saatnya James Justin mendapat promosi dari U-21 menuju tim senior. Apalagi, ia sudah sukses unjuk gigi di hadapan asisten Gareth Southgate, Steve Holland.

Eks Manchester City, Micah Richards, pun melabeli Justin sebagai pemain muda dengan banyak kualitas, namun yang paling menonjol adalah kesabaran dan konsentrasinya yang hebat, serta tidak terburu-buru melakukan operan.

“Saya rasa dia adalah salah satu full-back terbaik di liga musim ini. Dia punya segalanya, dia bisa bermain sebagai bek kiri, dia bisa membaca permainan, dia bisa maju ke depan, bisa bertahan, dan masih 22 tahun,”kata Richards kepada Sky Sports.

Patrick Bamford

Nama yang ketiga ini jauh lebih senior ketimbang Phil Foden dan James Justin. Ia adalah Patrick Bamford, yang saat ini bermain untuk Leeds United.

Perjuangannya untuk tampil bagus di level klub sempat mengalami hambatan, usai kehilangan sentuhannya dalam menjebol gawang lawan sejak bulan Desember lalu, dan baru ‘sembuh’ belum lama ini ketika melawan Leicester City.

Selain menciptakan satu gol atas namanya sendiri, ia juga turut berkontribusi untuk dua gol Leeds United lainnya yang diciptakan Stuart Dallas dan Jack Harrison.

Saat ini, ia sudah mencatatkan 11 gol dan lima assist di Liga Inggris musim ini. Artinya, ia sudah 16 kali berkontribusi untuk urusan mencetak gol dari 21 pertandingan.

Namun untuk menembus skuat The Three Lions, selain meraih hati Gareth Southgate, Patrick Bamford juga harus bersaing ketat dengan pemain Southampton, Danny Ings. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%