Bola Internasional

Jadwal Final Piala Dunia Antarklub 2020 Bayern Munich vs Tigres UANL: Cetak Sejarah dan Adu Gengsi!

Selasa, 9 Februari 2021 05:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Twitter@ChampionsLeague
Jadwal Final Piala Dunia Antarklub 2020 Bayern Munich vs Tigres UANL Copyright: © Twitter@ChampionsLeague
Jadwal Final Piala Dunia Antarklub 2020 Bayern Munich vs Tigres UANL

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2020 antara Bayern Munchen vs Tigres UANL, laga yang berpotensi cetak sejarah baru serta sarat adu gengsi wakil Eropa.

Sebelum melangkah ke partai final, dua finalis yakni Bayern Munchen dan Tigres UANL sama-sama melakoni partai sengit di laga semifinal dengan menghadapi kampiun dari berbagai benua.

Pada pertandingan pertama, wakil zona CONCACAF yakni Tigres UANL asal Meksiko berhasil meraih kemenangan tipis atas Palmeiras (Brazil) pada Senin (08/02/21) lalu.

Bertanding di stadion Education City Stadium, Qatar, sang kampiun CONCACAF Champions League tersebut mampu menang dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang André-Pierre Gignac via titik putih.

Sementara Bayern Munchen yang berstatus juara Liga Champions Eropa, tanpa kesulitan mampu mengalahkan wakil Mesir yang juga juara CAF Champions League pada semifinal hari Selasa (09/02/21) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium tersebut, Bayern Munchen berhasil menang dengan skor dua gol tanpa balas. Masing-masing gol Die Roten dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke 17' dan 86'.

Dengan keberhasil melangkah ke final Piala Dunia Antarklub 2020, membuat Bayern Munchen menyamai rekor pada tahun 2013 silam kala mereka juara di ajang tahunan ini.

Total sejak pertama kali bergulir tahun 2000 lalu, Bayern Munchen sudah dua kali melangkah ke partai final yakni tahun 2013 dan 2020. Terakhir kali mentas di final, sang wakil Jerman berhasil keluar sebagai juara dengan mengalahkan Raja Casablanca asal Maroko.

Sementara bagi Tigres UANL, ini merupakan final pertama mereka sepanjang sejarah gelaran Piala Dunia Antarklub serta catatan pertama buat wakil CONCACAF di partai puncak.

Berkaca pada fakta tersebut, duel Bayern Munchen vs Tigres UANL pun jadi laga adu gengsi sang mantan juara serta ajang pecahkan rekor buat finalis debutan.

Pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2020 sendiri, dijadwalkan bakal berlangsung pada 12 Februari 2021 mendatang dan bertempat di Education City Stadium, Qatar.

Berikut jadwal pertandingan perebutan tempat ketiga dan final Piala Dunia Antarklub 2020:

Perebutan tempat ketiga

  • Al Ahly vs Palmeiras (Kamis, 11 Februari 2021), mulai pukul 22.00 WIB

Final

  • Bayern Munich vs Tigres UANL (Jumat, 12 Februari 2021), mulai pukul 01.00 WIB