Liga Indonesia

Liga 1 Dapat Lampu Hijau, PSM Minta PT LIB Penuhi Janji soal Vaksin

Selasa, 9 Februari 2021 19:39 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat klub Liga 1, PSM Makassar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat klub Liga 1, PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar meminta pihak operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk memenuhi janjinya setelah mendapatkan izin menggelar Liga 1 2021.

Pada rapat virtual dengan seluruh pemilik klub pada 15 Januari 2021 silam, pihak operator kompetisi menjanjikan lima ribu vaksin kepada 18 kontestan Liga 1 2021.

"Saya juga sempat berkomunikasi dengan teman-teman di PT LIB mengenai vaksin jika kompetisi digulirkan nanti," ungkap Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim.

"Mereka bilang kalau seluruh pemain, pelatih, ofisial, dan orang yang terlibat akan divaksin duluan," tambah Sulaiman saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (09/02/21).

Lebih lanjut, Sulaiman menyebut akan banyak dampak positif jika janji vaksin tersebut terealisasi jauh hari sebelum dimulainya kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia nanti.

Bukan hanya menyoal imunitas tubuh yang akan kebal dari serangan virus corona kelak tapi juga ada dampak dari sisi finansial berdasarkan analisis Sulaiman.

"Jadi kami termasuk golongan yang diprioritaskan dan otomatis nanti sudah tidak ada lagi yang namanya test swab atau rapid test karena kami semua kan sudah divaksin," tutur Sulaiman.

Terlepas dari vaksin, PSM Makassar sendiri masih belum memulai persiapan sebab manajemen klub masih menunggu rilisan jadwal Liga 1 2021 dari PT LIB sebelum mengumpulkan pelatih dan pemain.