Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Coupe de France Caen vs PSG: Sekelas Uji Coba bagi Les Parisiens

Selasa, 9 Februari 2021 17:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Caen vs PSG. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Caen vs PSG.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Coupe de France (Piala Prancis) 2020/21 babak 64 besar di mana tim kasta kedua, Caen akan menjamu raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain, Kamis (11/02/21) dini hari WIB.

Piala Prancis 2020/21 atau Coupe de France telah memasuki babak 64 besar di mana deretan tim dari kasta terendah yang telah melewati babak ke-7 hingga teratas akan bertanding.

Nasib naas tentu akan dihadapi Caen. Pasalnya, tim Ligue 2 itu akan menjamu tim papan atas sekelas PSG yang punya materi pemain melimpah dan berlabel bintang.

Seperti dugaan banyak yang akan menjagokan PSG ketimbang Caen. Namun, hasil akhir bukan menjadi tujuan tim kasta kedua tersebut.

Caen berupaya menguji kesiapan timnya menghadapi tim sekelas Paris Saint-Germain. Sebab, ambisis kembali ke Ligue 1 menjadi tujuannya.

Saat ini Caen memang tengah terseok-seok di Ligue 2. Namun jika mampu mengimbangi atau mengalahkan PSG, maka mental bertanding skuat mereka akan naik.

Jika tumbang, Caen bisa mawas diri dan membenahi skuatnya kembali agar siap bertarung jika lolos ke Ligue 1 Prancis.

Tak ayal, ajang Coupe de France pun menjadi ajang sempurna untuk menguji kekuatan Caen. Pun bagi PSG yang tentunya akan menurunkan skuat lapis keduanya untuk mendapat menit bermain.

Bagi PSG, laga melawan Caen akan menjadi semacam laga uji coba. Toh Mauricio Pochettino tak perlu repot-repot menurunkan bintang utamanya agar para pemain pelapis bisa unjuk gigi.

Meski akan tampil dengan pemain pelapis, PSG wajib waspada. Sebab, Caen terbilang ngotot kala bermain di Coupe de France.

Akankah permainan apik ditampilkan Caen nantinya? Atau seperti dugaan, Paris Saint-Germain mampu menang mudah di laga awal Piala Prancis 2020/21?

Prakiraan Susunan Pemain:

Caen (3-4-2-1):

Pean; Onlangue, Rivierez, Weber; Yago, Deminguet, Lepenant, Vandermersch; Court, Bammou; Mendy

PSG (4-3-3):

Letellier; Dagba, Kehrer, Pereira, Bakker; Gueye, Maxen Kapo, Rafinha; Sarabia, Kean, Draxler

Player to Watch

Yacine Bammou (Caen)

Di musim 2020/21 ini, Bammou menjadi top skor sementara Caen di berbagai ajang. Tentu ketajamannya akan dibutuhkan di laga ini.

Moise Kean (PSG)

Sejak bergabung, Moise Kean menjadi pemain yang berbeda. Ia kerap mencetak gol penentu kemenangan PSG. Tentu, laga ini akan mengasah kemampuannya kembali dalam mencetak gol.

Head to Head:

Caen 1 – 2 PSG
PSG 3 – 0 Caen
Caen 0 – 0 PSG
Caen 1 – 3 PSG
PSG 3 – 1 Caen

5 Laga Terakhir Caen:

Amiens 0 – 0 Caen
Caen 1 -1 Valenciennes
Chambly 4 – 2 Caen
Caen 1 – 2 Rodez
Guingamp 1 – 3 Caen
AC Ajaccio 1 – 0 Caen

5 Laga Terakhir PSG:

Marseille 0 – 2 PSG
PSG 3 – 0 Nimers
Lorient 3 – 2 PSG
PSG 4 – 0 Montpellier
Angers 0 – 1 PSG

Prediksi INDOSPORT:

Caen: 20 persen
Imbang: 10 persen
PSG: 70 persen