Bola Internasional

Setelah ke Timor Leste, PSIS Pinjamkan Pemain ke Kroasia

Selasa, 9 Februari 2021 17:26 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang resmi meminjamkan salah satu pemain asingnya, Flavio Beck Jr. ke NK Solin, klub kasta kedua di Liga Kroasia. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang resmi meminjamkan salah satu pemain asingnya, Flavio Beck Jr. ke NK Solin, klub kasta kedua di Liga Kroasia.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang resmi meminjamkan salah satu pemain asingnya, Flavio Beck Jr. ke NK Solin, klub kasta kedua di Liga Kroasia.

NK Solin merupakan klub yang bermarkas di Kota Solin, dekat dengan Split yang merupakan tempat domisili Flavio Beck. Selama Liga 1 vakum, Flavio Beck memang beberapa kali menjaga kondisi dengan NK Solin.

Terkait resminya Flavio Beck ke NK Solin, Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi pada Selasa (09/01/21) yang menyampaikannya secara langsung. Menurutnya, kedua belah pihak baik PSIS mau pun NK Solin telah sama-sama sepakat terkait klausul peminjaman.

Dalam klausul peminjaman, Flavio Beck akan dipinjamkan selama Liga 1 vakum dan yang bersangkutan akan kembali ke Semarang pada saat Laskar Mahesa Jenar kembali melakukan persiapan menghadapi kompetisi resmi Liga 1 2021.

“Sudah sepakat peminjaman Flavio ke NK Solin. PSIS, NK Solin, dan Flavio sendiri sudah menyetujui. Sama dengan Abanda, kalau PSIS kembali persiapan, yang bersangkutan kembali ke Semarang,” ujar Yoyok Sukawi melalui pernyataan resmi.

Pihak manajemen PSIS berharap selama Flavio Beck bermain di NK Solin mampu meningkatkan kondisi fisik setelah tidak berkompetisi selama hampir setahun. Hal itu akan menjadi dampak positif bagi Flavio dan PSIS pada saat akan memulai kompetisi resmi Liga 1 di Indonesia.

“Dengan dipinjamkannya Flavio, kami berharap yang bersangkutan kondisi fisiknya terjaga. Nanti kalau kembali ke Semarang sudah siap 100 persen mengarungi kompetisi. Itu akan menjadi dampak positif bagi semua pihak,” lanjut Yoyok Sukawi.

Dengan dipinjamkannya Flavio Beck ke NK Solin, maka saat ini sudah ada dua pemain klub asal Ibukota Jawa Tengah ini yang dipinjamkan ke klub luar Indonesia.

Sebelum Flavio Beck, pemain belakang PSIS, Abanda Rahman juga dipinjamkan ke klub asal Timor Leste, Lalenok United dengan klausul peminjaman yang sama.

Baik Abanda dan Flavio akan dipinjamkan selama kompetisi di Indonesia vakum. Saat PSIS kembali melaksanakan persiapan, keduanya sama-sama diminta manajemen PSIS untuk kembali berlatih dengan skuat arahan Dragan Djukanovic.