Bola Internasional

Wonderkid PSM Beberkan Peran Penting Sahabat di Skuat Garuda Select

Selasa, 9 Februari 2021 21:18 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Media Garuda Select
Penggawa Garuda Select asal klub PSM Makassar, Edgard Amping (kanan). Copyright: © Media Garuda Select
Penggawa Garuda Select asal klub PSM Makassar, Edgard Amping (kanan).

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub Liga 1 PSM Makassar, Edgard Amping, membeberkan peran penting sahabatnya, Muhammad Rafli Asrul, di skuat Garuda Select III.

Sebagaimana diketahui, Edgard Amping dan Rafli Asrul telah cukup lama bersahabat sejak mereka bergabung menimba ilmu sepakbola di Akademi PSM Makassar.

Kini, mereka kembali mengikuti program Garuda Select untuk kedua kalinya sehingga berstatus sebagai pemain senior dalam skuat besutan Des Walker dan Dennis Wise.

Meski memiliki peran yang lebih krusial sebab menjabat ban kapten, Edgard sangat yakin Rafli dapat membantunya dan memberikan contoh baik selama berada di Inggris.

"Rafli punya teknik dan ball feeling yang sangat baik, cepat dalam berpikir, umpan-umpannya selalu memanjakan para pemain depan," ungkap Edgard dikutip dari laman Garuda Select.

"Kalau di luar lapangan, Rafli orangnya sangat ramah dan terbuka. Ia sering berkumpul dengan teman-teman lain untuk bernyanyi atau saling bercanda," tambah Edgard lagi.

Edgard Amping dan Rafli Asrul berhasil membawa PSM Makassar melaju ke Babak 8 Besar Elite Pro Academy (EPA) U-16 2019. Performa menawannya membawa mereka menembus program Garuda Select.