Liga Inggris

5 Pembelian Gagal Termahal Arsenal, 2 Nama Diboyong dari Manchester United

Rabu, 10 Februari 2021 14:47 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut ini 5 pembelian gagal termahal Arsenal. Menariknya, 2 di antaranya memiliki kesamaan yakni diboyong dari rival Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut ini 5 pembelian gagal termahal Arsenal. Menariknya, 2 di antaranya memiliki kesamaan yakni diboyong dari rival Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM – Berikut ini 5 pembelian gagal termahal Arsenal. Menariknya, 2 di antaranya memiliki kesamaan yakni diboyong dari rival Liga Inggris, Manchester United.

Arsenal terbilang aktif di dua bursa transfer yang digelar pada musim 2020/2021 ini. Di musim panas, The Gunners memboyong sejumlah nama seperti Thomas Partey, Willian, dan Gabriel Magalhaes. Lalu, di Januari kemarin, mereka meminjam dua pemain dalam diri Mat Ryan dan Martin Odegaard.

Meski demikian, dari sejumlah pemain baru itu, hanya Partey dan Gabriel yang bisa dibilang menjadi andalan.

Arsenal sendiri memang terkenal kerap gagal dalam melakukan transfer pemain. Sejumlah pemain yang mereka datangkan secara mahal, pada akhirnya gagal memberikan dampak berarti bagi tim.

Satu nama yang kerap disebut adalah Mesut Ozil. Pria Jerman ini akhirnya dilepas gratis pada musim ini, setelah ditepikan sejak awal musim. Meski demikian, Ozil sejatinya tidak terlalu gagal karena berhasil mempersembahkan 3 trofi Piala FA dan 1 Community Shield.

Lantas, siapa saja yang layak disebut sebagai pembelian gagal termahal Arsenal? Berikut ini daftarnya:

5. Danny Welbeck (18 juta pounds)

© INDOSPORT
Aksi Welbeck saat mencetak gol pertama Arsenal vs West Ham Copyright: INDOSPORTDanny Welbeck saat masih membela Arsenal

Meski sukses menembus tim utama usai lulus dari akademi, Danny Welbeck kesulitan bersaing di Manchester United karena ketatnya persaingan dan rangkaian cedera. Usai mencatatkan 29 gol dari 143 penampilan selama 7 musim, ia menyeberang ke Arsenal dengan banderol 18 juta pounds.

Sayangnya, nasib Danny Welbeck tak juga membaik bersama The Gunners. Performanya terbilang jeblok akibat rangkaian cedera. Sempat dipinjamkan ke Watford, ia akhirnya diputus kontrak oleh Arsenal dan bergabung dengan Brighton. Secara total ia mencetak 32 gol dari 126 penampilan untuk Arsenal.

4. Lucas Torreira (25 juta pounds)

© Getty Images
Lucas Torreira ditarik keluar oleh Unai Emery saat laga melawan Bournemouth. Copyright: Getty Images
Lucas Torreira

Tampil gemilang bersama klub Serie A Italia, Sampdoria, Lucas Torreira diboyong ke London Utara dengan banderol 25 juta pounds pada bursa transfer musim panas 2018/2019.  Ia pun jadi andalan di musim pertamanya, di bawah manajer Unai Emery.

Namun, kedatangan Mikel Arteta pada pertengahan musim lalu membuat menit bermain Lucas Torreira menurun. Puncaknya, ia dipinjamkan ke Atletico Madrid awal musim ini. Meski kontraknya di London masih tersisa 2,5 tahun lagi, ia diyakini sudah tak punya masa depan lagi bersama Arsenal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%