Liga Indonesia

Butuh Variasi Latihan, 3 Kiper Persib Bandung Jajal Olahraga Bela Diri

Rabu, 10 Februari 2021 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang Persib, Luiz Fernando Silva Passos di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/1/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang Persib, Luiz Fernando Silva Passos di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/1/20).

INDOSPORT.COM - Di tengah ketidakpastian kompetisi Liga 1, tiga kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, Deden Nathsir, dan Dhika Bayangkara. mencoba melakukan olahraga baru yang cukup menantang, yakni muay thai. Mereka berlatih bersama pelatih kiper Luizinho Passos.

I Made Wirawan mengatakan tertarik menjajal muay thai karena ingin melakukan variasi latihan. Olahraga bela diri tersebut membantunya menjaga kondisi fisik.

"Baru mulai mencoba olahraga ini. Ya, ini menjadi variasi latihan juga untuk saya dalam menjaga kondisi fisik selama tak ada kompetisi," ucap I Made Wirawan dalam rilis klub. 

Bukan tanpa alasan, olahraga asal Thailand tersebut menjadi pilihan para kiper Maung Bandung karena melibatkan kekuatan tangan. Sebagai kiper profesional, hal itu sangat bagus untuk menjaga kekuatan dan refleks tangan.

"Selain latihan dengan bola, muay thai juga pastinya membantu saya untuk terus berlatih menjaga kekuatan tangan dan kecepatan. Intinya, tetap menyenangkan sekaligus menjaga kebugaran," jelas Made Wirawan.

Selain tiga pemain di atas, beberapa pemain klub Liga 1 juga menjajal olahraga serupa selama vakumnya kompetisi. Winger Persita Tangerang, Chandra Waskito juga menekuni muay thai sejak kecil. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%