Bursa Transfer

Lionel Messi Batal, Ini Dia Deretan Calon Pengganti Sergio Aguero di Manchester City

Rabu, 10 Februari 2021 16:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Manchester City terancam ditinggalkan Sergio Aguero yang kontraknya habis di akhir musim. Batal dekati Lionel Messi, berikut ini deretan calon pengganti Aguero. Copyright: © Getty Images
Manchester City terancam ditinggalkan Sergio Aguero yang kontraknya habis di akhir musim. Batal dekati Lionel Messi, berikut ini deretan calon pengganti Aguero.

INDOSPORT.COM – Manchester City terancam ditinggalkan Sergio Aguero yang kontraknya habis di akhir musim. Batal dekati Lionel Messi, berikut ini deretan calon pengganti Aguero.

Bergabung dengan Manchester City pada Juli 2011 dari Atletico Madrid, Sergio Aguero perlahan-lahan menjelma menjadi bintang andalan dan bahkan legenda klub.

Hingga saat ini, di musim kesepuluhnya membela The Citizens, Aguero telah mencetak 256 gol dari 379 pertandingan di semua kompetisi, yang menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub. Ia juga menghadirkan 13 gelar domestik, termasuk 4 trofi Liga Inggris.

Meski demikian, dengan kontraknya yang habis akhir musim ini, masa depan Aguero bersama Manchester City mulai dispekulasikan. Apalagi, musim ini The Citizens bisa tampil baik meski sang penyerang banyak absen karena cedera maupun terjangkit Covid-19.

Tim asuhan Pep Guardiola itu kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 55 poin dari 22 laga, unggul 5 poin dari peringkat kedua Manchester United yang sudah bermain 23 kali.

Padahal, sejak awal musim ini, Aguero baru tampil 5 kali di Liga Inggris tanpa sekalipun bermain penuh 90 menit. Ia juga belum mencetak 1 gol pun di liga domestik.

Manchester City sendiri sempat dikaitkan dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Batal pindah di bursa transfer musim panas lalu usai bersengketa kontrak dengan Blaugrana, Messi disebut akan kembali didekati di musim panas depan. Kehadiran Messi pun diharapkan bisa menggantikan Aguero.

Meski demikian, belakangan ini Lionel Messi disebut mulai memilih bertahan di Barcelona. Menariknya, Blaugrana justru disebut ingin memboyong Sergio Aguero dari Manchester City sebagai upaya mereka membujuk Messi bertahan.

Dengan menipisnya kemungkinan memboyong Messi, Manchester City yang sudah menyiapkan dana belanja 200 juta pounds mulai membidik sejumlah nama lain, termasuk eks penyerang Manchester United.

Siapa saja pemain yang jadi calon pengganti Sergio Aguero? Berikut ini daftarnya: