Liga Indonesia

Miftahul Hamdi Nikmati Latihan Bersama Timnas Indonesia Usai Empat Tahun Terasingkan

Rabu, 10 Februari 2021 08:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Pipit Puspita Rini
© Media Officer Persiraja
Pemain Persiraja Banda Aceh, Miftahul Hamdi. Copyright: © Media Officer Persiraja
Pemain Persiraja Banda Aceh, Miftahul Hamdi.

INDOSPORT.COM - Striker Persiraja Banda Aceh, Miftahul Hamdi, akhirnya kembali memperkuat Timnas Indonesia. Miftahul Hamdi tak ingin melewatkan kesempatan ini begitu saja. Apalagi, ia sudah terlalu lama absen membela Timnas Indonesia.

Hamdi memang terakhir membela Timnas Indonesia periode Desember 2017, pada ajang Tsunami Cup. Kini kesempatan membela Panji Garuda kembali datang sebagai persiapan SEA Games 2021 di Vietnam.

Hamdi sudah berlatih dan merasakan racikan tangan dingin Shin Tae-yong. Ia menjalani latihan perdana dengan penuh semangat. Miftahul Hamdi pun sangat antusias dan sanggup beradaptasi dengan baik bersama rekan-rekan skuat Garuda.

"Saya menikmati latihan perdana tadi. Pelatih memberikan sejumlah arahan kepada kami agar terus lebih baik. Saya pun bertekad memberikan yang terbaik di TC kali ini," kata Miftahul Hamdi.

Hamdi menambahkan, selama ini ia menjaga kondisinya dengan baik. Ia pun terus menjaga sentuhan dan latihan secara mandiri karena kompetisi belum berjalan.

"Saya dan teman-teman dalam kondisi baik. Tadi kami diberikan sejumlah menu latihan yang bervariasi. Yang jelas saya harus selalu fokus, disiplin, dan kerja keras," tambah pemain kelahiran 13 Desember 1995 tersebut.

TC timnas Indonesia untuk SEA Games 2021 rencananya akan berakhir pada 28 Februari 2021. Skuat Garuda Muda ini ditarget dapat meraih medali emas pada ajang yang akan berlangsung di Vietnam, November 2021.