Liga Indonesia

Soal Izin Liga 1, Menpora: Beri Waktu Polri Mempelajari

Rabu, 10 Februari 2021 23:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Humas Kemepora
Menpora Zainudin Amali bertemu Kapolri jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo. Copyright: © Humas Kemepora
Menpora Zainudin Amali bertemu Kapolri jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo.

INDOSPORT.COM - Izin untuk pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 juga belum juga diberikan oleh pihak kepolisian. Padahal PSSI dan PT LIB sudah memaparkan protokol kesehatan yang akan dilakukan dalam menjalankan kompetisi sepak bola.

Hal itu dipaparkan PSSI dan LIB dalam Rapat Koordinasi bersama Polri, BNPB, Satgas covid 19, PSSI, KONI & PT LIB. Rapat ini dipimpin langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Rakor berlangsung selama 3,5 jam dan diawali dengan pemaparan dari PSSI dan PT LIB secara lengkap dan detil tentang rencana tersebut," buka Menpora.

Memang dalam pemaparan PSSI dan LIB mendapatkan beberapa tanggapan dari BNPB, Satgas Covid 19, KONI Pusat dan terakhir pihak Polri. Dimana tanggapannya antara lain, permasalahan suporter, lokasi pertandingan, hingga permasalahan vaksin terhadap pemain.

Dalam Rakor ini pun belum menghasilkan keputusan terkait izin pelaksanaan kompetisi. Menpora pun meminta masyarakat bersabar dan memberikan waktu terhadap pihak kepolisian.

"Kita harus berikan waktu dan kesempatan kepada Polri untuk mempelajari dan mendalami hasil Rakor tadi. Karena situasi saat ini msh dalam situasi pandemi covid 19 yang sedang tinggi-tingginya," jelas Amali.

"Kegiatan apapun yang dilakukan oleh masyarskat harus sejalan dan mendukung upaya pemerintah mengatasi pandemi covid 19 ini serta penerapan PPKM skala mikro. Saya yakin pasti Polri akan mengeluarkan keputusan yang terbaik untuk kegiatan sepakbola di tanahair & penanganan pandemi covid 19. Kita harus percaya kepada Polri," tukas Amali.