Liga Italia

Top Skor Coppa Italia: Penuh Nama Asing, Incaran AC Milan Teratas

Rabu, 10 Februari 2021 06:26 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Stefano Guidi/Getty Images
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo. Copyright: © Stefano Guidi/Getty Images
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar pencetak gol terbanyak (top skor) sementara gelaran Coppa Italia 20/21 pada Rabu (10/02/21), para nama asing hiasi lima teratas dengan incaran AC Milan yang jadi pemuncak.

Coppa Italia sendiri baru saja memainkan leg kedua babak semifinal dini hari tadi. Duel tersebut mempertemukan tuan rumah, Juventus, kontra Inter Milan yang di pertemuan pertama kalah 1-2.

Mengusung misi menang telak, Inter Milan dengan duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez langsung menggempur lini pertahanan Juventus. Sejumlah peluang emas pun berhasil mereka ciptakan.

Namun sayang, rapatnya pertahanan tuan rumah serta ketidak beruntungan para striker Inter Milan, membuat laga harus berakhir dengan skor 0-0. Hasil ini sudah cukup untuk membuat Juventus melangkah ke partai puncak akibat unggul agregat.

Dalam daftar top skor, mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo belum mampu menembus puncak pencetak gol dan masih tertahan di urutan lima dengan dua gol dari tiga laga.

Pun begitu dengan mesin gol Inter Milan, Romelu Lukaku, yang dalam tiga pertandingan terakhir di Coppa Italia baru menceploskan dua gol. Masing-masing ke gawang Fiorentina dan AC Milan.

Untuk top skor Coppa Italia kali ini, banyak nama asing yang muncul dan jadi pemuncak. Sebut saja sosok Gianluca Scamacca, penyerang berusia 22 tahun milik Genoa tersebut jadi yang teratas dengan empat gol.

Empat gol yang dicetak incaran AC Milan tersebut tercipta saat Genoa menghadapi Catanzaro (2) di putaran ketiga, serta Sampdoria (2) di putaran keempat.

Sementara di posisi kedua, ada winger Venezia FC yakni Dennis Johnsen yang berhasil mengumpulkan tiga gol dari dua pertandingan. Tepatnya saat hadapi Carrarese (2) di putaran dua serta Hellas Verona (1) di putaran ketiga.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba rangkum daftar lima teratas top skor Coppa Italia 20/21 pada Rabu (10/02/21):

No Nama/Klub Gol
1 Gianluca Scamacca (Genoa) 4
2 Dennis Johnsen (Venezia FC) 3
3 Leonardo Mancuso (Empoli) 3
4 Hirving Lozano (Napoli) 2
5 Cristiano Ronaldo (Juventus) 2
IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%