Bola Internasional

3 Fakta Mengejutkan Sevilla vs Barcelona: Messi Dihadang Kryptonite-nya

Kamis, 11 Februari 2021 08:29 WIB
Editor: Coro Mountana
© Fran Santiago/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Lionel Messi di laga Granada vs Barcelona. Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Lionel Messi di laga Granada vs Barcelona.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 fakta mengejutkan Sevilla vs Barcelona dalam lanjutan Copa del Rey di mana Lionel Messi dihadang oleh kryptonite-nya.

Bertanding di Ramon Sanchez Pizjuan dini hari tadi, Barcelona di luar dugaan harus bertekuk lutut kalah 0-2 dari tuan rumah Sevilla. Padahal Barcelona benar-benar menguasai jalannya pertandingan, tapi permainan Sevilla terutama lini pertahanan, sangatlah solid.

Tak mampu menembus pertahanan Sevilla, Barcelona malah kecolongan gol dari Jules Kounde dan Ivan Rakitic di menit-menit akhir. Ironisnya bagi Barcelona, mereka dikalahkan oleh Rakitic yang merupakan mantan pemainnya sendiri musim lalu.

Memang Barcelona tak serta merta tersingkir dari Copa del Rey karena masih ada leg kedua di Camp Nou, tapi tetap saja mengejar ketertinggalan 0-2 bukan perkara mudah.

Selain itu, ada fakta mengejutkan lain yang harus diketahui yaitu Barcelona kalah karena Messi dihadang kryptonite-nya.

Yassine Bounou, Tak Pernah Kebobolan

Begitu banyak peluang didapatkan oleh Barcelona dalam laga dini hari tadi, di mana sedikitnya mereka mendapatkan 4 peluang emas untuk mencetak gol. Tapi itu semua mentah di tangan kiper Sevilla, Yassine Bounou.

Kiper Maroko ini tampil begitu luar biasa dengan mematahkan semua peluang emas Barcelona. Ternyata sepanjang turnamen Copa del Rey musim ini, Bounou memang sudah tampil begitu fantastis.

Bayangkan saja, dalam 8 pertandingan terakhir di Copa del Rey, Bounou ternyata tidak pernah kebobolan oleh lawannya. Padahal dalam 9 laga itu, ada total 18 tembakan bahaya yang mengarah ke gawangnya, tapi tak ada yang jadi gol, termasuk 4 dari Barcelona.

Ini tentu kabar buruk bagi Barcelona untuk leg kedua nanti soalnya mereka butuh setidaknya mencetak gol dan menang 3-0 atas Sevilla. Di satu sisi Sevilla ternyata tidak pernah kebobolan berkat penampilan gemilang Yassine Bounou, apa yang akan dilakukan Barca?