Liga Inggris

Alasan Aneh di Balik Keputusan Mourinho 'Singkirkan' Gareth Bale

Kamis, 11 Februari 2021 15:43 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho membeberkan alasan yang membuat Gareth Bale tidak diturunkan di laga melawan Everton, Kamis (11/02/21) dinihari WIB. 

Tottenham gagal memetik kemenangan dalam partai kelima Piala FA 2020/21 di Goodison Park. The Lilywhites takluk dari Everton dengan skor 4-5 lewat perpanjangan waktu. 

Hasil ini membuat Tottenham makin terpuruk karena kalah empat kali pada lima laga terakhirnya. Sementara, Everton berhak melaju ke babak perempat final yang bakal digelar pada pertengahan Maret 2021 mendatang.

Ada hal yang cukup menarik perhatian di laga Tottenham vs Everton. Gareth Bale lagi-lagi tidak masuk dalam starting XI Spurs. Sebelumnya, ia adalah pemain yang cukup diandalkan. 

Manajer klub, Jose Mourinho lantas mengungkap alasan tidak dimainkannya eks pemain Real Madrid tersebut. The Special One menjelaskan bahwa Gareth Bale sama sekali tidak mengalami cedera.

Mourinho menyebut Bale hanya sedang tidak memiliki mood yang bagus untuk bermain setelah sesi latihan Spurs. 

"Gareth dicoret dari skuat karena ia tidak puas dengan sesi latihan kemarin. Dia sama sekali tidak mengalami cedera, hanya sekadar sedang tidak enak hati saja," tutur Mourinho kepada BT Sports

"Jadi, daripada memaksa Gareth Bale bermain melawan Everton, lebih baik dia di ruang ganti bersama para staf sport science," imbuhnya. 

Penjelasan Jose Mourinho terkesan aneh dan tidak masuk akal, pasalnya pemain berusia 31 tahun itu melalui Instagramnya mengatakan bahwa ia sangat menikmati sesi latihan. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gareth Bale (@garethbale11)

"Sesi latihan yang baik," tulis Bale. 

Gareth Bale telah memainkan 7 laga untuk Tottenham Hotspur di musim 2020/21. Ia sejauh ini baru menyumbang 2 gol.