Bola Internasional

Fakta dan Data Jelang Duel Bayern Munchen vs Tigres UANL di Piala Dunia Antarklub

Kamis, 11 Februari 2021 15:52 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut ini kami rangkum sejumlah fakta dan data jelang duel Bayern Munchen vs Tigres UANL di Piala Dunia Antarklub. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut ini kami rangkum sejumlah fakta dan data jelang duel Bayern Munchen vs Tigres UANL di Piala Dunia Antarklub.

INDOSPORT.COM - Berlangsung di Education City Stadium, Qatar, pada Jumat (12/02/21) dini hari WIB, Bayern Munchen akan mencoba menuntaskan misi meraih sextuple dengan mendangaskan Tigres UANL di final Piala Dunia Antarklub. 

Bayern Munchen sendiri sudah berhasil mengamankan Bundesliga Jerman, Liga Champions, DFB Pokal, Piala Super Eropa dan Piala Super Jerman. Ada satu turnamen lagi yang wajib dimenangkan Bayern Munchen untuk menyamai status sextuple Barcelona yaitu Piala Dunia Antarklub.

Sialnya, meski lawannya bukan berasal dari Amerika Latin, tapi Tigres UANL bukanlah lawan sembarangan. Hal itu bisa dilihat bagaimana jagoan Meksiko itu bisa melibas Palmeiras yang sebenarnya lebih diunggulkan.

Gaya main bagaikan mesin disel ala Bayern Munchen akan bertabrakan dengan teknik tinggi dan permainan fisik ala Meksiko akan menjadi bumbu sedap dalam final Piala Dunia Antarklub 2020. Selain tentunya sisi menariknya adalah misi sextuple yang diemban Bayern Munchen.

Berikut ini kami rangkum fakta dan data jelang duel Bayern Munchen vs Tigres UANL di Piala Dunia Antarklub. 

1. Sejarah Baru Tigres UANL 

Pada gelaran Piala Dunia Antarklub 2020/21, Tigres UANL mencatatkan sejarah besar dengan pertama kalinya berhasil lolos ke partai final. Tigres UANL juga menjadi klub asal Meksiko dan zona CONCACAF yang pertama kali lolos ke partai puncak Piala Dunia Antarklub atau pun kompetisi Piala Interkontinental. 

Kisah heroik ditorehkan oleh Tigres UANL pada laga semifinal Piala Dunia Antarklub, Senin (08/01/21) lalu. Melawan wakil Amerika Latin, Palmeiras, Tigres secara mengejutkan sukses meraih kemenangan. 

2. Bayern Munchen Tidak Mulus

Pada turnamen bergengsi ini, Bayern Munchen ternyata tidak bermain mulus-mulus amat. Melawan wakil Mesir. Al Ahly, di semifinal, Bayern Munchen dibuat kerepotan. 

Munchen terlihat seperti kesulitan beradaptasi melawan tim dengan kultur sepak bola berbeda. Robert Lewandowski dkk juga beruangkali membuang peluang. 

Meski mendominasi jalannya laga, Munchen kerepotan dalam mengeksekusi peluang. Tentu hal ini patut jadi perhatian karena lawan yang dihadapi bakal lebih sulit, yakni Tigres UANL. 

3. Kejar Sextuple

Dalam kejuaraan Piala Dunia Antarklub, Bayern Munchen tak hanya ingin mengincar trofi tetapi juga mencatatkan diri sejarah dengan meraih sextuple alias enam gelar dalam setahun. 

Ambisi ini telah dilontarkan langsung oleh pelatih Die Roten, Hansi Flick. Jika bisa mengalahkan Tigres UANL maka Munchen bakal menyamai prestasi Barcelona pada era Guardiola saat berhasil meraih enam piala dalam semusim. 

4. Neuer Waspada Gignac

Pada laga puncak ini, kubu Bayern Munchen ternyata begitu mewaspadai Tigres UANL, terutama striker asing mereka, Andrea-Pierre Gignac. 

Mantan bomber Timnas Prancis, Gignac, sudah mengemas enam gol dari empat pertandingan terakhirnya. Hal ini rupanya menjadi perhatian khusus bagi seorang Manuel Neuer. 

Kiper nomor satu dunia itu mengagumi kemampuan Gignac di kotak penalti dalam melakukan penyelesaian akhir. "Dalam diri Gignac, mereka (Tigres) memiliki penyerang andalan yang sensasional dengan penyelesaiannya di kotak penalti," ujarnya dikutip dari AFP. 

5. Statistik Kedua Tim

Baik Bayern Munchen dan Tigres UANL sama-sama mencatatkan statistik apik dalam satu setengah bulan terakhir. Munchen saat ini tercatat berhasil memenangi 6 laga terakhirnya di semua kompetisi, dengan mencetak total 14 gol dan hanya kebobolan total 2 gol saja. Skuad asuhan Hansi Flick juga selalu mencetak minimal 2 gol dalam 9 dari 11 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Sementara itu, Tigres UANL memenangi 8 dari 10 laga terakhirnya di semua kompetisi (menang 8, seri 1, kalah 1). Mereka selalu mencetak 2 gol dalam 5 dari 6 laga terakhir Tigres di semua kompetisi termasuk Piala Dunia Antarklub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%