Liga Indonesia

Kerumunan Orang dan Nobar jadi Ganjalan PSSI Gulirkan Liga

Kamis, 11 Februari 2021 15:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Humas Kemenpora
Pemaparan protokol kesehatan PSSI dan PT LIB bersama Menpora dan Polri. Copyright: © Humas Kemenpora
Pemaparan protokol kesehatan PSSI dan PT LIB bersama Menpora dan Polri.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan seluruh pertandingan Liga 1 nantinya dilakukan tanpa adanya penonton. Iriawan menegaskan dalam satu pertandingan hanya melibatkan 299 orang yang berada di kawasan stadion.

PSSI sejatinya sudah memaparkan terkait protokol kesehatan dalam pelaksanaan kompetisi sepak bola Indonesia secara detail. Pemaparan tersebut dilakukan dihadapan Menpora, Polri, Satgas Covid, dan juga KONI.

Namun dalam pemaparan tersebut permasalahan suporter masih menjadi catatan untuk PSSI. Tapi bagi Iriawan yang menjadi perhatian adalah sejatinya orang yang berada di luar lapangan.

"Kami paparkan protokol dalam lapangan nanti hanya ada 299 orang yang ada di lapangan. Tapi yang khawatir itu di luar lapangan," ucap Iriawan.

Dalam artian orang di luar lapangan adalah adanya kerumunan yang melaksanakan kegiatan Nonton Bareng hal inilah yang menjadi konsen pihak kepolisian.

Selain permasalahan suporter, Iriawan juga menjelaskan bahwa seluruh pemain melaksanakan Swab sebagai screening awal. Dimana seluruh pemain akan di Swab satu hari jelang pertandingan dan hasil akan diketahui keesokan paginya.

"Pemain nanti H-1 swab sekarang jadi jam 9 pagi hari pertandingan," tukas pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Seperti diketahui PSSI dan PT LIB selaku operator memang merencanakan menggulirkan kembali kompetisi. Dimana PSSI menjadwalkan Kompetisi bisa dilakukan pada bulan Mei mendatang.