Liga Indonesia

Kiper Muda Persib Siap Bersaing di Timnas Indonesia

Kamis, 11 Februari 2021 09:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang muda Persib Bandung, Erlangga Setyo Dwi Saputra, mengaku siap bersaing dengan kiper lainnya yang mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-22. 

Erlangga mengakui tidak mudah untuk menjadi pilihan utama di skuat Garuda, apalagi ia harus bersaing dengan pemain berkualitas dan sudah memiliki pengalaman bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Meski begitu, penjaga gawang asal Jember, Jawa Timur, ini akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan siap berkontribusi bagi Timnas Indonesia, serta akan mendukung siapa pun yang mendapat kesempatan dari pelatih.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 36 pemain untuk pemusatan latihan di Jakarta, empat diantaranya berposisi sebagai kiper. Selain Erlangga, tiga penjaga gawang yang dipanggil adalah Nadeo Argawinata (Bali United), Muhamad Riyandi (Barito Putera), dan Muchamad Aqil Savik (Persib).

"Saingannya, bisa kita saingan sehat. Yang pertama kita tetap support satu sama lain antara a, b, c, dan d. Saingan ya secara sehat," ucap Erlangga.

Erlangga menambahkan, hadirnya Aqil Savik, yang juga penjaga gawang Persib Bandung, menambah motivasinya untuk menampilkan permainan terbaik. Apalagi, ia juga mengidolakan sosok Aqil. 

"Cuma Angga punya motivasi sendiri, terutama ada Bang Aqil, bisalah di bawahnya dikit dari Bang Aqil, kalau bisa sih naik, insya Allah berusaha kerja keras agar masuk skuat inti," ujar penjaga gawang yang sebelumnya bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 ini.

Sementara itu, Skuat Garuda selama berada di Jakarta akan menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya dan Hotel Fairmont. Pemain yang mendapat panggilan mulai berkumpul pada Senin (08/02/2021).

Pemusatan latihan yang digelar pada 8 hingga 28 Februari 2021 ini merupakan salah satu persiapan Timnas Indonesia tampil di SEA Games 2021 yang dijadwalkan berlangsung November-Desember 2021 di Vietnam.