In-depth

Ucapan Jose Mourinho Bikin Situasi Gareth Bale Makin Misterius

Kamis, 11 Februari 2021 18:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, justru bingung dengan kondisi Gareth Bale saat ini. Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, justru bingung dengan kondisi Gareth Bale saat ini.

INDOSPORT.COM - Gareth Bale kembali tidak menampakkan batang hidungnya di Tottenham Hotspur. Jose Mourinho selaku manajer pun kembali jadi sasaran pertanyaan publik.

Seperti diketahui, situasi Gareth Bale di Spurs saat ini sedang kurang menguntungkan. Berharap bisa membuka lembaran baru setelah terpinggirkan di Real Madrid, ia sampai saat ini masih kekurangan menit bermain.

Tottenham Hotspur sendiri baru saja menelan kekalahan menyakitkan dari Everton di Goodison Park, Kamis (11/02/21). Mereka ditekuk dengan skor tipis 4-5 setelah melalui babak perpanjangan waktu.

Gylfi Sigurdsson bersama Dominic Calvert-Lewin, Richarlison (dua gol), dan Bernard adalah pembawa mimpi buruk bagi Spurs. Sementara itu, empat gol tim tamu dicetak oleh Davinson Sanchez (dua gol), Erik Lamela, dan Harry Kane.

Drama sembilan gol ini pun memupuskan asa Tottenham Hotspur melaju lebih jauh di ajang Piala FA. Terlepas dari hasil minus ini, publik mungkin bertanya-tanya ke mana hilangnya Gareth Bale dari skuat The Lilywhites.

Pemain asal Wales tersebut tidak berada di starting line up melawan Everton, bahkan tidak ada pula di daftar cadangan. Padahal sebelumnya, ia kerap dijadikan andalan untuk laga-laga di kompetisi Piala FA.

Keberadaan Bale memang menjadi tanda tanya besar, mengingat sebelumnya ia sempat mengunggah foto sedang melakukan latihan. Dalam caption-nya, ia bahkan menulis kata-kata ‘sesi yang menyenangkan hari ini’, eh tapi ternyata malah tidak main lawan Everton.

Tidak nampak di skuat mungkin sebuah hal yang wajar dan bisa terjadi pada setiap pemain. Akan tetapi, kali ini yang hilang adalah Gareth Bale, sosok yang belakangan ini sepak terjangnya terus-terusan timbul tenggelam.

Oleh sebab itu, tidak mengherankan apabila publik mencari-cari keberadaannya dan Jose Mourinho adalah orang yang paling tepat untuk dimintai penjelasan.

Hanya saja, pelatih berjuluk The Special One tersebut justru merasa kaget dengan kondisi yang tengah terjadi pada Bale saat ini. 

Mourinho secara tidak langsung mengatakan bahwa kondisi pemainnya tersebut memang sedang tidak fit, sehingga tidak dapat berpartisipasi pada pertandingan kontra Everton. Hanya saja, ia belum tahu secara pasti masalah apa yang sedang menimpa Bale.

“Kami melawan West pada hari Minggu dan dia tidak bermain. Pada hari Senin, saya kaget dia meminta dilakukan pindai karena merasa tidak nyaman di beberapa bagian ototnya,” jelas Mourinho, dikutip dari Football London.

“Dia tidak berlatih hari Senin itu dan kembali hari Selasa. Namun saya dikabari bahwa dia ingin bertemu ahli untuk memperkuat bagian-bagian yang ia rasa tidak nyaman, itulah alasannya dia tidak ada,” tambah Mourinho.

Ketika ditanya apakah Bale mengalami cedera, Mourinho sendiri belum mampu menjawabnya. Untuk saat ini, ia tidak terlalu yakin. Pasalnya, kondisi kurang fit pemainnya tersebut bisa dibilang misterius karena ia sendiri pun sebagai manajer merasa kaget.

Di sisi lain, yang patut diapresiasi dari Mourinho adalah kejujuran dan keterbukaannya saat menanggapi pertanyaan-pertanyaan seputar Bale yang mungkin tidak ada habisnya.

Ia bahkan bersedia meluangkan waktu untuk memberi jawaban di tengah post-match interview yang seharusnya lebih fokus membahas hasil pertandingan kontra Everton, dan Bale pun tidak bermain dalam duel ini.

Meski tidak begitu yakin apakah Bale berpotensi cedera atau tidak, Mourinho tentu akan tetap melakukan pemantauan terhadap kondisi anak asuhnya tersebut.

Namun yang jauh lebih penting dari itu adalah memberi kesempatan Bale bermain lebih sering untuk Tottenham Hotspur dan tidak terbatas pada laga-laga piala saja. Ia butuh tampil di ajang liga demi menunjukkan eksistensinya.

Sejauh ini, Gareth Bale baru bermain selama 230 menit di Liga Inggris, dengan catatan enam penampilan dan satu buah gol. Semoga ia sehat-sehat saja ya supaya bisa segera unjuk gigi di kompetisi reguler.