Liga Indonesia

Bak Seorang Ayah, Iwan Bule Beri Wejangan untuk Timnas Indonesia

Jumat, 12 Februari 2021 16:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry/Indosport
Ketum PSSI Mochamad Iriawan didampingi Indra Sjafri meninjau TC Timnas SEA Games di Lapangan G Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) sore. Copyright: © Herry/Indosport
Ketum PSSI Mochamad Iriawan didampingi Indra Sjafri meninjau TC Timnas SEA Games di Lapangan G Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) sore.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan terus memperhatikan perkembangan pemain Timnas Indonesia U-23. Dia pun laksana seorang ayah yang meninjau anaknya yang sedang melakukan pemusatan latihan.

Dalam tinjauan kali ini Iriawan membakar semangat para pemain Timnas Indonesia U-23. Terlebih mereka disiapkan untuk tampil di ajang SEA Games 2021 dan ditargetkan bisa meraih medali emas.

"Saya datang untuk melihat latihan Timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 karena ingin memotivasi dan memberikan semangat kepada pemain secara langsung," buka Iriawan.

"Apalagi tim ini ditargetkan meraih emas pada ajang tersebut. Kami berpesan untuk pemain dan ofisial terus semangat dan bekerja keras selama pemusatan latihan dan tetap menjaga kesehatan," tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Dikunjungi dirinya, Iriawan pun mengaku mendapat pesan dari Shin Tae-yong selaku pelatih. Dimana ia meminta agar kompetisi bisa berjalan demi perkembangan fisik pemain Timnas Indonesia.

“Pada kesempatan tadi pelatih Shin Tae-yong berpesan ke saya agar kompetisi segera dapat bergulir. Efek belum bergulirnya membuat kondisi fisik pemain menurun," jelasnya.

"Mereka tidak cukup hanya latihan saja, harus ada kompetisi. Pelatih Shin Tae-yong akan terus mengasah kemampuan anak asuhnya terutama meningkatkan fisik, taktik, mental, dan lain-lain,” pungkasnya.

Seperti diketahui hingga saat ini roda Kompetisi Sepak bola Indonesia masih belum bisa digulirkan. PSSI hingga saat ini belum mendapat izin dari pihak kepolisian untuk menggulirkan kompetisi.