Liga Indonesia

Ditawari Gabung Kelantan FC, Ini Jawaban Bintang Persib

Jumat, 12 Februari 2021 19:18 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, kembali menjadi incaran klub luar negeri, kali ini giliran Abdul Aziz yang diminati oleh tim asal Malaysia, Kelantan FC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, kembali menjadi incaran klub luar negeri, kali ini giliran Abdul Aziz yang diminati oleh tim asal Malaysia, Kelantan FC.

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung, kembali menjadi incaran klub luar negeri, kali ini giliran Abdul Aziz yang diminati oleh tim asal Malaysia, Kelantan FC untuk persiapan mengarungi musim 2021.

Pemain jebolan Diklat Persib ini, mengakui ada tawaran dari Kelantan FC, bahkan menurut Abdul Aziz, perwakilan klub tersebut langsung menghubunginya dan menyatakan keinginan untuk merekrutnya.

"Ya ada, kemarin ada tim Liga dua Malaysia Kelantan FC, perwakilannya menghubungi Aziz. Menawari Aziz gabung di sana," kata Abdul Aziz, Jumat (12/02/2021).

Pemain yang sempat memperkuat Persiba Balikpapan dan PSMS Medan ini menambahkan, pihak Kelantan FC sudah menghubunginya sejak Desember 2020. Selain itu, Aziz sudah komunikasi dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) terkait tawaran tersebut. 

"Sejak bulan Desember sudah bilang juga sama manajemen," ungkap Aziz.

Meski begitu, pemain yang menggunakan nomor punggung 8 ini memastikan, tidak menerima tawaran dari Kelantan FC dan akan tetap bertahan di tim kebanggaan Bobotoh. Walaupun, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai kompetisi Liga 1 2021 dan kontraknya akan berakhir Februari 2021.

"Tapi keputusan Aziz bulat bertahan di Persib," tegas pemain berusia 26 tahun ini.

Sementara itu, sebelumnya dua pemain Persib yakni Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha mendapat tawaran dari klub luar negeri. 

Febri sendiri mendapat tawaran dari klub asal Thailand, hanya saja pemain yang sering memperkuat Timnas Indonesia ini menolak tawaran bergabung dengan klub tersebut. 

Setalah itu, pemain yang akrab disapa Bow itu diminati oleh klub asal Malaysia, yakni Sabah FA. Manajemen dan pelatih sudah memberikan lampu hijau kepada pemain jebolan Diklat Persib tersebut.

Hanya saja, proses peminjaman Febri ke tim asal Malaysia itu batal, lantaran pihak Sabah FA merasa berat dengan syarat yang ditawarkan oleh manajemen Persib. Syarat yang diajukan, yakni satu bulan sebelum Liga Indonesia mulai, Febri harus kembali bergabung dengan skuat Maung Bandung.

Sementara Beckham, diminati klub asal Montenegro, FK Sutjeska Niksic. Klub papan atas Liga Montenegro tersebut, sudah menjalin komunikasi dengan manajemen skuat Maung Bandung melalui pelatihnya yang juga mantan pemain dan pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, sejak Desember 2020.

Sedangkan, Geoffrey Castillion, resmi dipinjamkan manajemen Persib ke salah satu klub yang berlaga di Serie C Liga Italia, Como 1907.