In-depth

Duel Antarlini Manchester City vs Tottenham Hotspur: Perang 2 Kutub Strategi Berbeda

Jumat, 12 Februari 2021 19:36 WIB
Editor: Coro Mountana
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Duel Antarlini Manchester City vs Tottenham Hotspur: Perang 2 Kutub Strategi Berbeda Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Duel Antarlini Manchester City vs Tottenham Hotspur: Perang 2 Kutub Strategi Berbeda

INDOSPORT.COM – Bagaimana jadinya duel antar lini dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester City vs Tottenham Hotspur, di mana itu adalah perang 2 kutub strategi berbeda.

Manchester City dijadwalkan akan bentrok dengan Tottenham Hotspur pada Minggu (14/02/21) dini hari WIB. Pertarungan super big match itu sendiri diprediksi akan berjalan sengit mengingat akan mempertemukan dua pelatih dengan kutub strategi berbeda.

Secara filosofi saja, Pep Guardiola dan Jose Mourinho memiliki pandangan yang berbeda soal taktik. Ketika Pep Guardiola menganggap ball possession adalah cara terbaik untuk bertahan, Mourinho malah meyakini semakin banyak memegang bola maka kian banyak kesempatan bikin blunder.

Perang dua kutub strategi berbeda ini pun bisa kita saksikan pada susunan pemain yang akan diturunkan oleh Mourinho dan Guardiola. Semakin menarik jika kita melihat materi antarlini Manchester City dan Tottenham adalah kualitas bintang 5.

Lantas apa jadinya jika nanti terjadi duel antarlini Manchester City vs Tottenham Hotspur, di mana masing-masing akan membawa filosofi taktik berbeda? Siapakah yang akan unggul antara Mourinho dengan Guardiola?

Kiper

Ederson vs Hugo Lloris

Kita mulai duel antarlini kali ini dari pos penjaga gawang di mana Manchester City akan menurunkan Ederson, sedangkan Tottenham dengan Hugo Lloris. Jika mengacu pada statistik, Ederson terlihat jauh lebih unggul dari sisi clean sheets dan jumlah kebobolan.

Di mana Ederson sudah mengoleksi 13 kali clean sheets dan hanya kebobolan 13 kali saja di Liga Inggris musim ini. Sedangkan, Lloris hanya bisa melakukan 7 kali clean sheets dan telah kebobolan sebanyak 22 kali.

Namun tak serta merta, Lloris lebih buruk dari Ederson, karena ia tercatat telah melakukan penyelamatan lebih banyak dari Ederson. Tapi data ini juga bisa dipahami kalau lini pertahanan Manchester City lebih kokoh sehingga Ederson jarang mendapat serangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%