Liga Inggris

Jelang Bersua Leicester City, Liverpool Siap Mainkan Dua Bek Baru

Jumat, 12 Februari 2021 03:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Kolase/Liverpool FC
Jelang Bersua Leicester City, Liverpool Siap Mainkan Dua Bek Baru. Copyright: © Kolase/Liverpool FC
Jelang Bersua Leicester City, Liverpool Siap Mainkan Dua Bek Baru.

INDOSPORT.COM - Liverpool sedang menjalani persiapan serius karena akan bersua lawan berat yaitu Leicester City dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kabarnya telah menyiapkan dua bek baru yang didapatkan pada bursa transfer musim dingin bernama Ozan Kabak dan Ben Davies.

Menurut laporan dari Mirror, dua amunisi baru itu terlihat dalam sesi latihan dengan kondisi bugar dan bersiap untuk perjalanan mereka ke markas Leicester City, Stadion King Power.

Saat kekalahan melawan Manchester City pada pekan ke-23 lalu, Ozan Kabak sebenarnya sudah masuk dalam daftar susunan pemain Liverpool. Namun Jurgen Klopp masih belum memberikannya kesempatan melakukan debut.

Namun dalam laga melawan Leicester City, Klopp diprediksi akan memilih salah satu dari Kabak dan Davies untuk melakukan debut di King Power.

Pada bursa transfer musim dingin, Klopp memang lebih mengutamakan mencari sosok bek tengah. Hal itu karena krisisnya lini belakang The Reds akibat badai cedera.

Virgil van Dijk dan Joe Gomez kemungkinan absen hingga akhir musim karena mengalami cedera cukup parah. Sedangkan Joel Matip kembali mengalami cedera saat Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

Liverpool wajib meraih kemenangan di kandang Leicester City. Hal itu karena Mohamed Salah dkk gagal meraih poin dalam dua laga terakhir akibat ditekuk Brighton (0-1) dan Manchester City (1-4).

Kini mereka berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 40 poin dari 23 pertandingan. Bila gagal menang, mereka bisa terjun ke posisi delapan karena digusur oleh Chelsea, West Ham dan Everton.

Jadwal Liverpool dijamu Leicester City dalam lanjutan pekan ke-24 kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 akan digelar pada Sabtu (13/2/2021) pukul 19.30 WIB.