Liga Indonesia

Nostalgia Ezra Walian Main Bareng Bintang MU Donny van de Beek

Jumat, 12 Februari 2021 20:39 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker klub Liga 1 PSM Makassar, Ezra Walian, tengah bernostalgia dan mengenang momen ketika bermain bersama gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Sebagaimana diketahui, Ezra Walian dan van de Beek berasal dari Akademi Ajax Amsterdam. Mereka sama-sama memperkuat skuat U19 mulai dari tahun 2013 hingga 2016.

Van de Beek yang memperkuat Manchester United sejak musim panas 2020, setahun lebih dahulu menembus skuat U19 dibanding Ezra yang masih bermain di skuat U17 saat datang dari AZ Alkmaar pada 1 Juli 2012.

Penyerang naturalisasi Indonesia ini tidak akan pernah melupakan Orlando Trustfull, manajer Ajax U-19 kala itu yang membawanya promosi dari skuat U-17 setahun kemudian.

“Orlando selalu menganggap penting bahwa kami harus bisa bersenang-senang. Dengan kualitas kami, yang lain akan mengikuti dengan sendirinya," ungkap Ezra Walian seperti dilansir dari dari laman Ajax Amsterdam.

Striker berusia 23 tahun ini kian cemerlang dan menjadi top skor untuk Ajax U19. Ia menyebut, kehangatan ruang ganti menjadi faktor utama yang sangat mempengaruhi performanya tersebut.

"Terry (Lartey Sanniez) selalu bisa menciptakan suasana di ruang ganti. Saya pikir, itu sebabnya kami bisa bermain dengan penuh percaya diri dan menghasilkan permainan yang bagus," tutur Ezra.

Pada 2016, Ezra Walian memutuskan hengkang ke sejumlah klub di Belanda sebelum berlabuh ke PSM Makassar. Sedangkan Donny van de Beek sukses menembus skuat inti Ajax Amsterdam dan kini membela Manchester United.