Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan LaLiga Spanyol Barcelona vs Alaves: Ujian Mudah Blaugrana

Jumat, 12 Februari 2021 19:37 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan LaLiga Spanyol 2020/21 pekan ke-23 di mana Barcelona akan menjamu Alaves pada hari Minggu (14/02/21) dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan LaLiga Spanyol 2020/21 pekan ke-23 di mana Barcelona akan menjamu Alaves pada hari Minggu (14/02/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan LaLiga Spanyol 2020/21 pekan ke-23 di mana Barcelona akan menjamu Alaves pada hari Minggu (14/02/21) dini hari WIB.

Barcelona akan meneruskan usahanya untuk memberi tekanan ke Atletico Madrid yang duduk dengan nyaman di puncak klasemen LaLiga Spanyol 2020/21.

Saat ini Barcelona tertinggal delapan poin dari Atletico. Sehingga, satu-satunya jalan untuk bisa ke puncak adalah dengan meraih kemenangan di setiap laga yang dihadapi.

Dan untuk meraih kemenangan di pekan ke-23 ini, Barcelona akan menjamu tim papan bawah, Alaves. Laga ini pun tak pelak menjadi laga mudah bagi Blaugrana.

Secara materi, Barcelona unggul jauh atas Alaves. Namun secara mental bertanding, Blaugrana tengah terluka akibat tumbang di laga terakhirnya kala melawan Sevilla di ajang Copa del Rey.

Hal ini berbanding terbalik dengan Alaves yang baru meraih kemenangan perdana di lima laga terakhirnya. Tentu El Glorioso ingin meneruskan tren positif ini.

Meski begitu, Barcelona tak mau tergelincir kembali di laga ini. Alhasil, Blaugrana diyakini akan menurunkan skuat terbaiknya di pekan ke-23 ini.

Lionel Messi yang di laga LaLiga terakhir sempat dicadangkan, diyakini akan menjadi starter agar Barcelona bisa mendominasi dan mencetak gol di menit-menit awal.

Akan tetapi, Alaves tetap harus diwaspadai mengingat sebagian pemain pilarnya dalam kondisi fit dan siap bertanding untuk mengejutkan Barcelona.

Akankah Barcelona mampu meraih tiga poin dan menempel ketat Atletico Madrid di puncak? Ataukah Alaves yang akan menggebrak dan membuat kejutan di Camp Nou?

Prakiraan Susunan Pemain:

Barcelona (4-2-3-1):

Ter Stegen; Firpo, Lenglet, Umtiti, Alba; De Jong, Busquets; Pedri, Lionel Messi, Dembele; Griezmann

Alaves (4-4-2):

Pacheco; Navarro, Tachi, Lejeune, Duarte; Mendez, Pina, Garcia, Rioja; Joselu, Perez

Player to Watch

Lionel Messi (Barcelona)

Kendati melempem di Copa del Rey, Lionel Messi tetap mampu mengilhami Barcelona dalam meraih kemenangan di laga terakhir LaLiga Spanyol melawan Real Betis kendati turun sebagai pemain pengganti.

Joselu (Alaves)

Joselu menjadi pencetak gol di dua laga tandang terakhir Alaves. Dengan modal ini, ketajamannya akan kembali diuji saat El Glorioso bertandang ke Camp Nou.

Head to Head:

Alaves 1 – 1 Barcelona
Alaves 0 – 5 Barcelona
Barcelona 4 – 1 Alaves
Alaves 0 – 2 Barcelona
Barcelona 3 – 0 Alaves

5 Laga Terakhir Barcelona:

Sevilla  2 – 0 Barcelona
Real Betis 2 – 3 Barcelona
Granada 3 – 5 Barcelona
Barcelona 2 – 1 Bilbao
Rayo Vallecano 1 – 2 Barcelona

5 Laga Terakhir Alaves:

Alaves 1 – 0 Valladolid
Getafe 0 – 0 Alaves
Alaves 1 – 4 Real Madrid
Alaves 1 – 2 Sevilla
Almeria 5 – 0 Alaves

Prediksi INDOSPORT:

Barcelona: 60 persen

Imbang : 5 persen

Alaves: 35 persen