Liga Indonesia

Striker FC Como Terpukau Aksi Gelandang Persebaya: Nando Punya Kualitas!

Jumat, 12 Februari 2021 15:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Garuda Select
Striker jebolan FC Como U-17 yang tergabung dalam skuat Garuda Select 3, Lorenzo Berra, mengaku terpukau dengan aksi gelandang milik Persebaya Surabaya. Copyright: © Garuda Select
Striker jebolan FC Como U-17 yang tergabung dalam skuat Garuda Select 3, Lorenzo Berra, mengaku terpukau dengan aksi gelandang milik Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Striker jebolan FC Como U-17 yang tergabung dalam skuat Garuda Select 3, Lorenzo Berra, mengaku terpukau dengan aksi gelandang milik Persebaya Surabaya U-16, Fernando Pamungkas.

Fernando Pamungkas menjadi salah satu pemain yang kembali dipanggil mengikuti Program Garuda Select 3, setelah tahun lalu ia mengikuti program di Inggris dan Italia, juga sempat bermukim di markas FC Como.

Sebagai salah satu pemain berpengalaman, Fernando Pamungkas menjadi 'guru kedua' bagi pemain Garuda Select 3, termasuk bagi Lorenzo Berra yang kerap berduet dengan gelandang Persebaya itu di lini serang.

"Nando gelandang yang berkualitas. Ia punya visi bermain dan kontrol bola yang bagus. Hal yang sering saya contoh dari dirinya adalah ketika memainkan bola hanya dengan dua sentuhan saja dan cara mengalirkan bola dengan cepat," ungkap Lorenzo Berra.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @fernando_pamungkas

Bagi Nando, sapaan akrabnya, ia hanya ikut memotivasi agar para pemain Garuda Select 3 bisa cepat beradaptasi dan memahami apa yang disampaikan oleh pelatih Dennis Wise dan Des Walker, sehingga mereka punya bekal saat kembali ke Indonesia nantinya.

"Biasanya saya memberi saran dan tips kepada mereka agar lebih cepat menyerap ilmu di sini dengan mengikuti arahan pelatih. Selain itu, teman-teman harus percaya diri untuk menampilkan kemampuan dalam setiap sesi latihan," ungkap Fernando.

"Penting bagi teman-teman untuk berlatih dengan serius dan kerja keras. Ikut Garuda Select adalah kesempatan langka yang tak bisa didapatkan semua anak di Indonesia. Jadi, manfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan diri lebih jauh lagi," tuntasnya.

Fernando Pamungkas dan 20 pemain muda asal Indonesia yang tergabung dalam skuat Garuda Select 3, saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan intensif di Inggris dan berbagai negara Eropa, diproyeksikan akan berlangsung hingga Mei 2021 mendatang.