Liga Italia

Andrea Pirlo Iba dengan Karier Gattuso Jelang Napoli vs Juventus

Sabtu, 13 Februari 2021 09:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Andrea Pirlo kasihani karier Gennaro Gattuso jelang laga Serie A Liga Italia antara Napoli vs Juventus. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Andrea Pirlo kasihani karier Gennaro Gattuso jelang laga Serie A Liga Italia antara Napoli vs Juventus.

INDOSPORT.COM - Pertandingan besar tersaji pada pekan lanjutan Serie A Liga Italia 2020-2021, antara Napoli vs Juventus, Minggu (14/02/21). Optimis bakal menang, Andrea Pirlo malah kasihan dengan kehancuran karier Gennaro Gattuso.

Semenjak ditunjuk sebagai pelatih Gli Azzurri, prestasi 'Rino' Gattuso sejatinya cukup gemilang. Bagaimana tidak? Kariernya buruk usai tukangi AC Milan, pindah ke klub rival potensinya justru kian berkembang.

Ya, gantikan Carlo Ancelotti, ia langsung bisa persembahkan Coppa Italia 2019-2020 untuk Lorenzo Insigne beserta rekan-rekannya. Namun musim ini performanya malah seret usai tersingkir di semifinal kompetisi serupa lawan Atalanta dengan agregat 1-3.

Berpotensi tutup musim dengan status nirgelar gara-gara Napoli bertengger di peringkat enam klasemen Serie A Liga Italia dan pentas domestik lainnya, Gattuso pun pasrah akan masa depannya. Prihatin, Pirlo langsung tunjukkan rasa iba.

"Sudah bagian dari pekerjaan, tapi kami akan tetap lakukan pekerjaan dengan baik. Semua pertandingan itu penting, lalu semua akan terjadi karena ada banyak momen-momen sulit," tutur gelandang legendaris itu dilansir Livescore.

"Saya merasa kasihan dengan situasi Rino, tapi saya akan lebih pentingkan masalah sendiri lebih dulu. Kami ingin melakukan yang terbaik dan tentu saja memenangkan banyak laga," imbuhnya lagi.

Kendati merasa kasihan, pelatih berusia 41 tahun tersebut tak bisa mengindahkan fakta jika nasibnya hampir sama. Bagaimana tidak? Walau sempat sumbang Piala Super Italia, beragam hasil menyedihkan tetap meliputi Juventus.

Sebut saja ancaman gagal raih Scudetto karena alami dua kekalahan dan banyak hasil imbang, berimbas disalip oleh duo kota Milan. Belum lagi punya masalah pelik dengan Cristiano Ronaldo.

Sesumbar punya banyak persamaan dengan Massimiliano Allegri, salah satu pelatih terbaik Bianconeri, ia patut bergidik karena bisa dipecat secara instan. Pasalnya, pelatih sebelum ini, Maurizio Sarri sempat bernasin nahas ketika gagal di pentas Eropa.

Adapun dirinya menang dan langsung menambah luka karier Gennaro Gattuso di Napoli, posisi dari Andrea Pirlo belum sepenuhnya aman. Coreng prestasi sembilan kali juara Serie A Liga Italia beruntun, bisa jadi pelatih yang menjuluki diri sendiri Allegro itu dipecat Juventus.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%