In-depth

Duel Antarlini Napoli vs Juventus, Siapa Paling Mematikan?

Sabtu, 13 Februari 2021 12:17 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli akan menjamu Juventus dalam laga pekan ke-22 Serie A Liga Italia, Minggu (14/02/21) dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli akan menjamu Juventus dalam laga pekan ke-22 Serie A Liga Italia, Minggu (14/02/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli akan menjamu Juventus dalam laga pekan ke-22 Serie A Liga Italia 2020-2021, Minggu (14/02/21) dini hari WIB. 

Napoli selaku tuan rumah memiliki misi wajib menang saat menjamu Juventus untuk bisa merangsek ke empat besar klasemen Serie A Liga Italia musim ini. Napoli saat ini diketahui bertengger di peringkat keenam dengan 37 poin, atau hanya selisih tiga poin dari AS Roma dan Lazio yang menepati posisi keempat dan kelima.

Itu artinya, jika Partenopei mampu memenangkan laga kontra Juventus serta tabungan satu laga tunda melawan Si Nyonya Tua berhasil kembali diamankan, maka skuad asuhan Gennaro Gattuso bisa menembus empat besar.

Sejatinya Juventus dan Napoli seharusnya sudah melakoni laga pada pekan ketiga musim ini. Namun ditunda karena pandemi Covid-19 dan hingga saat ini belum ditentukan tanggalnya.

Meski demikian, nampaknya Napoli bakal kesulitan saat menjamu Juventus. Apalagi sejumlah pemain andalannya seperti Kalidou Koulibaly harus absen karena masa karantina sedangkan Kostas Manolas, Dries Mertens, Diego Demme, Faouzi Ghoulam, Elseid Hysaj absen karena cedera.

Lalu bagaimana kedua tim bakal tampil pada laga Minggu dini hari nanti? Berikut kami ulas duel antarlini kedua tim. 

FORMASI 

Napoli (4-3-3)
Juventus (4-4-2)

KIPER

Untuk posisi penjaga gawang kedua tim bakal memainkan kiper terbaik masing-masing. Tim tuan rumah Napoli akan memainkan David Ospina yang musim ini sukses menggeser posisi Alex Meret sebagai penjaga gawang nomor satu. 

Ospina musim ini telah tampil di 19 laga seluruh kompetisi. Sebanyak 12 di antaranya dimainkan di Liga Italia. 

Di Serie A, Ospina mencatatkan 5 clean sheet dan kebobolan 11 gol. Sebuah catatan yang terbilang lumayan. 

Sementara itu, di kubu tim tamu, Juventus bakal menurunkan kiper nomor satu mereka, Wojciech Szczesny. Musim ini Szczesny mencatatkan 16 penampilan di Liga Italia dengan catatan 4 clean sheet dan 16 kebobolan. 

BEK

Juventus dan Napoli menjalankan formasi yang berbeda untuk laga ini. Skuad asuhan Il Partenopei akan memainkan formasi andalan 4-3-3 milik Gennaro Gattuso. 

Sementara Juventus akan kembali memakai formasi 4-4-2 milik Andrea Pirlo. Meski berbeda, namun untuk lini belakang kedua tim sama-sama menganut sistem empat bek. 

Sayang, baik Napoli harus ditinggal sejumlah pilarnya di laga ini. Tim tuan rumah Napoli tidak bisa menurunkan dua bintang mereka, Kalidou Koulibaly dan Kostas Manolas, harus menepi karena cedera. 

Sebagai gantinya, Napoli bakal memainkan Nikola Maksimovic yang akan diduetkan dengan Amir Rahmani di pos bek tengah. Sementara untuk pos bek sayap, mereka tetap bisa memainkan bintang andalan mereka, Mario Rui (kiri) dan Giovanni Di Lorenzo (kanan). 

Sedangkan di kubu Juventus, mereka bisa memainkan pemain-pemain terbaik mereka. Di pos bek tengah terdapat duet Matthijs de Ligt dan Giorgio Chiellini, sementara di pos fullback ada Juan Cuadrado dan Danilo. 

Meski terpaut cukup jauh di klasemen, namun Napoli dan Juventus sama-sama memiliki pertahanan yang solid. Juventus sejauh ini menjadi tim dengan pertahanan terbaik (kebobolan 18 gol), sementara Napoli di posisi kedua dengan 21 kebobolan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%