Bola Internasional

Gagal ke Irak, Eks Bintang AC Milan Selangkah Lagi Ramaikan Gelaran MLS

Sabtu, 13 Februari 2021 12:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gagal ‘pulang’ ke Serie A Italia dan urung gabung dengan klub Irak, eks bintang AC Milan selangkah lagi bakal meramaikan gelaran Major League Soccer (MLS).

Alexandre Pato selangkah lagi bakal segera resmi menjadi milik Orlando City setelah sempat dikabarkan bakal ‘pulang’ ke AC Milan dan merapat ke klub asal Irak, Al Diwaniya SC.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh The Mane Land, media yang sering mengabarkan berita tentang Orlando City dan juga mendapatkan validasi dari Fabrizio Romano, master bursa transfer kenamaan di dunia sepakbola.

Tak hanya mendapatkan konfirmasi dari The Mane Land dan Fabrizio Romano, kepindahan Pato ke Orlando City juga diumumkan oleh pihak klub melalui akun Twitter resmi mereka secara ‘tipis-tipis’.

Alih-alih mengumumkan kedatangan eks bomber andalan AC Milan itu secara terang-terangan, Orlando City memilih untuk menyebar kode lewat beberapa petunjuk yang diunggah di akun Twitter resmi mereka.

Dalam dua video singkat tersebut, Orlando City diketahui mengunggah foto dan video bebek yang jika dalam Bahasa Portugis dibaca sebagai Pato.

Pato yang diboyong oleh Orlando City secara gratis ini akan diikat dengan durasi kontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan selama satu musim.

Bomber flamboyan Brasil yang namanya moncer di Serie A Italia bersama AC Milan ini diketahu telah sejak bulan Agustus lalu berstatus bebas transfer setelah kontraknya dengan Sao Paulo putus di tengah jalan.

Selain pernah membela AC Milan, Pato juga tercatat pernah berkarir untuk Villarreal dan Chelsea. Catatan yang menunjukkan jika dirinya telah cukup kenyang dengan pengalaman sepakbola di Eropa.

Sayang karirnya tak berjalan mulus. Alih-alih mempertontonkan kelihaiannya di depan gawang lawan, Pato lebih sering menepi karena cedera yang ia alami.

Kedatangannya ke Orlando City diharapkan bisa membuat klub berjuluk the Lions itu mampu tampil menggigit dan berbicara banyak di kancah MLS.